Keseruan Menjajal The 1st Floating Yoga di Indonesia bersama Pristine 8+

Mendengar istilah olahraga yoga mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, tapi bagaimana dengan floating yoga?

MINGGU kemarin saya berkesempatan menjajal floating yoga yang diselenggarakan oleh Pristine 8+ di Tangkas Sports Center, Jakarta. Acara yang bertajuk The 1st Floating Yoga bersama Pristine 8+ itu turut menghadirkan Hendri Take sebagai sang instruktur yoga, dr.Haekal Anshari sebagai expert, serta Andien selaku praktisi hidup sehat. Suasana semakin meriah karena acara ini turut dihadiri oleh rekan-rekan media, komunitas yoga dan masyarakat pecinta yoga. Sebagai sport enthusiasts, tentu ini kesempatan emas bagi saya. Bagaimana tidak, selain bisa berkumpul bersama teman-teman, sore itu, saya berkesempatan untuk

menjajal floating yoga pertama di Indonesia.

Nah, apakah itu floating yoga?

Pada umumnya floating yoga sama dengan yoga biasa yaitu olahraga yang mengajarkan tentang mencapai keseimbangan antara tubuh, pikiran dan jiwa. Bedanya, seperti namanya, floating yoga dilakukan sembari terapung di air—kita akan ditempatkan di atas paddle board yang terapung di kolam renang. Lalu, apakah tidak takut tercebur? Nah, di sinilah serunya. Floating yoga mengajarkan lebih tentang stabilitas. Kalau stabilitas badan tidak bagus, kita akan dengan mudah tercebur ke air. Dan faktanya memang banyak juga yang tercebur ke air kemarin.

Lebih dari itu, acara floating yoga bersama Pristine 8+ ini juga banyak mengajarkan tentang pentingnya menetralkan asam dalam tubuh. Untuk mencapai hidup yang lebih sehat, kita perlu mempertimbangkan tidak hanya porsi olahraga namun juga pola makan sehari-hari. Dalam hal ini Pristine 8+ berperan penting dalam mempromosikan pentingnya menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan yang memungkinkan menetralkan kadar asam dalam tubuh yang disebabkan oleh makanan seperti teh dan kopi atau makanan pedas dan cepat saji.

Pristine 8+ sendiri merupakan air kemasan yang diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang. Dengan kadar pH <8, Pristine 8+ memiliki sifat basa yang baik untuk menetralkan asam berlebih alam tubuh. Itu sebabnya para pakar menganjurkan untuk meminum Pristine 8+ setiap hari. Kandungannya sangat bermanfaat terutama bagi penggemar olahraga yang setiap harinya dituntut untuk bangun pagi dalam keadaan bugar.

Saya baru saja memahami pentingnya menetralkan asam dalam tubuh ketika saya teringat betapa seringnya saya mulas dan mual saat hendak berlari. Pengalaman selama menekuni olahraga lari terkadang membuat saya harus bangun pagi-pagi sekali. Kondisi ini seringkali membuat perut saya tidak nyaman karena pada jam-jam inilah asam lambung saya mulai naik. Tentu hal ini sangat berpengaruh pada performa selama berlari. Karena bagi pelari salah satu faktor penentu kesuksesannya adalah kesehatan perut selama berlari. Pengetahuan tentang menetralkan asam dalam tubuh ini menjadi poin penting untuk saya hari itu. Sekaligus menjadi bahan pertimbangan ke depan, akankah saya tetap bertahan pada air minum biasa yang selama ini saya konsumsi?

IMG_20180917_091812_996

Saya belajar banyak sekali sore itu. Tak luput dari yoga itu sendiri, saya tidak menyangka akhirnya saya mencobanya. Meskipun awalnya masih susah karena banyak gerakan yang membuat saya hampir tercebur ke air, saya senang bisa mengikuti kelas yoga sore itu. Akhirnya ada satu lagi hal baru yang saya pelajari. Lagipula, bagaimana tidak menyenangkan, hari itu suasana di sport center sangat semarak. Selama kurang lebih satu jam, saya dan teman-teman didampingi instruktur yoga yang super cool and friendly. Pastinya saya tidak akan kapok jika diajak mencoba lagi.

©Tina Latief 2018

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s