Day to Day Training dengan Nike Training Club (NTC)

Ada banyak menu training yang dapat digunakan sebagai penunjang latihan berlari salah satunya yang terdapat di Nike Training Club (NTC).

SERINGKALI ketika sedang berlatih, saya suka tiba-tiba didatangi orang entah itu bapak-bapak, ibu-ibu atau sesama anak muda seperti yang belum lama ini saya temui. Mereka seringkali minta izin bergabung, “Boleh ngga ikut? Boleh ngga ngikutin gerakannya?”. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Tentu saja boleh. Sebagai sport enthusiast, saya justru senang jika rutinitas olahraga yang saya lakukan turut diikuti orang. Namun dibalik itu sebenarnya saya juga merasa was was, khawatir apa yang saya lakukan salah. Karena saya bukan running coach. Tidak pernah mengenyam pendidikan kepelatihan. Apa yang saya lakukan selama ini hanyalah merupakan hasil akumulasi pengalaman dan belajar dari sana-sini.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Kebanyakan orang yang join olahraga dengan saya suka request untuk mengikuti gerakan warm up dan cool down untuk running. Alasannya mereka bingung, tidak memiliki referensi menggunakan gerakan apa. Sejujurnya, meski terlihatnya menguasai beberapa gerakan, saya juga masih belajar berbagai macam formasi gerakan training dari banyak sumber. Seperti yang baru-baru ini saya pelajari misalnya, saya menjajal training dengan Nike Training Club (NTC).ㅤNike Training Club (NTC) merupakan aplikasi training yang memuat banyak sekali formasi workout yang disesuaikan dengan kebutuhan usernya. Hanya dengan mendownloadnya dari Appstore dan mengikuti panduan gerakan demi gerakan yang ada di dalamnya, NTC mampu menuntun seorang awam sekalipun untuk memiliki formasi training yang baik. Belakangan ini saya mencoba training dengan mengikuti menu latihan di NTC. Sejauh ini gerakan-gerakan yang saya ikuti meliputi gerakan warm up, cool down dan flexibility untuk running. And so far so good. Ada banyak pilihan menu training baik itu untuk yang pemula maupun yang advance.  ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Beberapa kali mencoba training dengan NTC, menurut saya, gerakan-gerakan yang ada cukup efektif untuk mendampingi latihan berlari. Jadi kalau sedang tidak ada teman atau coach yang menemani latihan, tidak ada salahnya berlatih dengan NTC. Menurut pengalaman saya, NTC baik digunakan untuk belajar training secara mandiri. Nah kalau sudah merasa cukup dan ingin belajar lebih, belajar ke gym atau running coach bisa menjadi rekomendasi berikutnya. Intinya jangan kebingungan mencari sumber belajar, terutama soal olahraga karena beruntungnya sekarang ada banyak sumber belajar yang dibagi secara cuma-cuma entah itu di internet , di komunitas maupun di forum diskusi.

Just be active. Just do it √

©Tina Latief 2018

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s