Derby Last Samrui 2015

img_20160924_163146SAYA tidak pernah menyangka, upaya saya mencari komunitas lari pada 20 Maret 2015 lalu akan membawa saya berada di tengah-tengah komunitas lari besar seperti Depok Running Buddy (Derby). Komunitas lari yang terus berkembang dengan jumlah anggota yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Dalam kurun waktu satu tahun, setidaknya Derby telah merekrut puluhan pelari dari berbagai kalangan usia dan wilayah.

Mengamati pertumbuhan pesat ini membuat saya begitu pangling. Bagaimana tidak, dulu waktu saya pertama kali join, saya hanya menemui tujuh orang pelari. Jadi saat ini saya seperti sedang mengamati perkembangan penyebaran sebuah virus. Hanya berawal dari segelintir orang, kini Derby memiliki ratusan member yang tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek.

img_20160923_205112 img_20160923_205344 img_20160924_093854

Foto ini diambil ketika saya dan teman-teman Derby merayakan Samrui terakhir di tahun 2015. Hari itu, Sabtu, 26 Desember 2015, kami merayakan hari lari terakhir dengan mengadakan acara di taman lingkar Perpustakaan Pusat UI. Acara itu merupakan serangkaian dari Samrui terakhir, refleksi lari akhir tahun dan tukar kado. Ya, pagi itu memang terlihat sangat berbeda. Tiga puluh menit lebih pagi dari jadwal biasanya, anak-anak Derby telah banyak yang memenuhi pelataran parkir Masjid Ukhuwah Islamiah lengkap dengan jersey biru kebanggaan Derby. 5

Kami mengawali acara dengan berlari, tentu saja. Dengan mengambil rute perpaduan antara lungkar luar dan lingkar dalam, kami serombongan berlari membentuk kelompok-kelompok pacer tertentu. Hari itu suasana nampak begitu bersemangat. Di sepanjang rute lari, kami banyak bercanda dan beraksi. Maklum hari itu ada bonus akhir tahun bagi kami. Hari itu Bang Reinhard, fotografer Derby, datang secara spesial untuk mengabadikan setiap moment acara.

Acara selanjutnya adalah refleksi lari akhir tahun dan tukar kado. Di dalam acara ini kami sharing-sharing tentang perjalanan lari kami sampai bertemu dengan Derby. Dari sharing-sharing ini saya jadi tahu kalau rata-rata perasaan yang dibawa orang yang pertama kali join dengan Derby sama. Kami dulu sama-sama takut kalau-kalau kami tidak bisa mengikuti pace yang dipakai dalam latihan lari 😀 😀

Nah, acara tukar kado ini yang seru dan unik. Di dalam sesi ini kami banyak tertawa terpingkal-pingkal. Itu karena kado yang kami dapatkan sangat lucu. Bisa dibayangkan bukan apa isi masing-masing kado dengan nominal tak kurang dari 10 ribu itu hehehe.

Ada yang beruntung dapat sebotol besar shampo, ada yang beruntung dapat sendal dengan merk dan ukuran yang sesuai harapan. Namun ada juga yang kurang beruntung, ada teman laki-laki yang dapat kaus pink. Atau ada juga teman wanita yang dapat deodoran untuk laki-laki hehehe… 😀 😀 😀

Dalam acara ini saya beruntung tidak dapat benda aneh-aneh. Saya cukup dapat kaus kaki hitam bermerk League. Lumayan bisa dipakai untuk kegiatan lari sehari-hari. Namun yang terpenting dari keseluruhan acara ini, bagaimanapun bukanlah apa yang kami dapatkan, melainkan kebersamaan yang meliputi sekeliling kami.

Rasanya begitu menyenangkan berada di tengah-tengah komunitas ini. Tidak hanya sekedar mendapatkan pengalaman berlari, namun juga keluarga baru yang sangat welcome dengan apapun latar belakang kami. Tak lupa, di akhir tahun ini saya dan teman-teman Derby berharap semoga tahun depan akan membuat kami lebih banyak menebarkan virus lari dan tentunya terus memupuk kebersamaan ini.

©Tina Latief 2015copy-of-introducing

2 thoughts on “Derby Last Samrui 2015

  1. Johan Rio Pamungkas

    Wah udah banyak yak kamu nulis tentang lari (y) saya baru kepikiran belakangan ini 🙂

    Anyway, saya baru tau udah beberapa kali lari Bareng kamu tapi belom kenal dan baru kenal di Last SAMRUI ini 😀

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      Kalau lari lumayan bang hehe..
      Semenjak gabung Derby jadi banyak nulis juga soal lari. Hehe ya sama bang, yang penting udah kenal sekarang 🙂 Makasih bang kunjungannya…

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s