My Sweet Birthday with Precious People of Mine

IMG_20151225_114630ENTAH sebaiknya saya mulai dari mana. Ada terlalu banyak hal istimewa yang ingin saya tuliskan. Tentang ulang tahun saya, tentang Derby, dan juga tentang pergantian tahun ini. Rasa-rasanya tidak mudah bagi saya untuk merangkumnya dan menuliskannya dalam satu tulisan.

Namun yang pasti, saya ingin mengawalinya dengan bersyukur. Berkat karuniaNya, saya telah memiliki momen-momen terbaik sepanjang tahun 2015. Ada banyak peristiwa luar biasa yang membuat saya takjub, menangis, hingga tertawa terpingkal-pingkal. Dan saya merasa sangat beruntung bisa melewati setiap momen baik tersebut bersama keluarga, sahabat dan teman yang selalu menyayangi dan mencintai saya.

I feel like the happiest person in the world…

Saya masih ingat, pada 24 Desember kemarin, Mum dengan terburu-buru menelpon untuk mengucapkan selamat atas ulang tahun saya. Mum adalah orang yang tidak pernah melewatkan hari istimewa tersebut. Meskipun kami terpisah, ia di Jogja dan saya di Jakarta, Mum tak mau ketinggalan dengan siapapun untuk memberi selamat di hari kelahiran putri semata wayangnya.

Ucapan lainnya pun datang dari sahabat dan teman-teman saya. Secara bertubi-tubi mereka yang berasal dari teman semasa sekolah, teman di komunitas Derby, Sosiologi UI hingga teman di media sosial membanjiri ponsel saya dengan ucapan selamat dan doa. Bahkan hingga detik ini saya masih menerima ucapan selamat baik yang disampaikan langsung maupun tidak langsung (media sosial, Whatsapp, dll). Yang membuat saya terharu lagi, perhatian teman-teman rupanya tak berhenti cukup sampai di sini

Jauh hari sebelum ulang tahun saya tiba, ada yang membawakan saya gitar karena tahu saya ingin sekali belajar bermain gitar. Meskipun ia juga tahu bahwa mungkin saya tidak akan menjadi anak band yang mahir menggunakan gitar secara terbalik atau sambil berloncat-loncat, ia tetap membawakan gitar yang harganya super mahal itu.

Menjelang hari H, ada pula yang membawakan saya jam tangan, mentraktir makan, sampai mengajak saya jalan-jalan menikmati keindahan sunset di Ancol. Hadiah lainpun masih saya terima meskipun ulang tahun saya sudah berselang. Hari Sabtu kemarin, tanpa diduga, Bang Rudi, teman dari komunitas Derby turut membawakan saya sebuah hadiah.

Waktu itu acaranya agak begitu epic. Bang Rudi menyerahkan hadiah pada saat acara utama Derby dimulai (usai lari, Derby mengadakan acara penutupan lari tahun 2015). Ia memanggil saya untuk duduk di sampingnya. Lantas iapun mengucapkan selamat seraya menyerahkan bingkisan tersebut.

Dengan malu-malu bercampur panik karena teman-teman banyak yang menyoraki, saya menjabat tangan Bang Rudi dan menerima bingkisan tersebut. Bungkusan plastik putih itu berisi sebuah shoe bag bermerk Adidas. Sayapun hanya bisa mengguncang-guncangkan tangan sambil tersipu malu.

Thank you so much, Bang Rudi…

Bagi yang ingin mengenai Bang Rudi, ia adalah salah satu teman terbaik saya di komunitas Derby. Ia adalah sosok yang sangat baik di kalangan teman-teman, terutama dikalangan anak-anak Derby muda. Kalau sudah bercanda, ah, Bang Rudi memang selalu bisa. Tidak heran jika banyak yang mengenalnya sebagai sosok yang periang dan humoris.

Ada lagi yang bisa saya ceritakan tentang sosok Bang Rudi. Penggerak komunitas Derby periode awal ini juga merupakan salah satu penggiat De Brads. De Brads adalah sebuah unit services yang didirikan dengan mengedepankan persaudaraan antar anggotanya. Unit ini mengeksplor potensi anggota-anggotanya dan mencoba memaksimalkannya untuk menyelesaikan permasalahan atau kebutuhan para client.

Jadi di dalam unit ini, bisa dibilang Bang Rudi bersama ke-15 anggota lainnya menyediakan hampir segalanya. Mulai dari web development, race management, production, fotografi, hingga rent car, jika memungkinkan mereka bisa membantu untuk menyediakannya. Adapun di dalam unit ini, kualitas hasil menjadi tolak ukurnya. Nah, bagi yang ingin meminta bantuan De Brads, bisa hubungi ke email De Brads berikut:

Well terakhir, apalah pesta tanpa sebuah hidangan. Tak lupa, setelah berlari di sepanjang trek UI, kamipun merayakannya dengan memotong kue, makan pasta dan juga pizza. Meskipun acaranya terbilang sederhana, namun kemeriahan yang kami rasakan benar-benar mewah. Kami tertawa lepas dan bercanda sebanyak yang kami bisa.

Saya benar-benar menikmati setiap detik dari momen kebersamaan ini. Tanpa disangka sebentar lagi saya akan melalui tahun 2015 ini. Namun kali ini saya tidak merasa gugup ataupun khawatir. Berada di tengah kebahagiaan seperti  ini rasanya saya sudah siap untuk menyambut momen terbaru di tahun 2016.

©Tina Latief 2015copy-of-introducing

4 thoughts on “My Sweet Birthday with Precious People of Mine

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s