Memperawani kemolekan Pantai Ngeden

IMG_20161016_090803Jalan-jalan ke Yogyakarta tidak akan pernah bosan. Rasanya selalu ada saja hal-hal baru yang membuat saya ingin kembali berkunjung.

WILAYAH Jogja bagian selatan,Gunung Kidul, belakangan ini memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata alamnya. Keindahan alamnya yang nyata memang tidak diragukan lagi, selalu saja menarik pengunjung. Meskipun saat musim kemarau sekalipun, Gunung Kidul masih menyimpan hamparan kesejukan yang datang dari tempat-tempat tak terduga. Seperti Pantai Ngeden di Kecamatan Saptosari, misalnya. Pantai yang belum lama ini dibuka menjadi tempat wisata itu telah mencuri perhatian saya. 

Pantai Ngeden terbilang masih sepi sehingga ramah bagi para pengunjung. Meskipun demikian telah tersedia berbagai macam fasilitas seperti warung makan, mushola dan kamar mandi.

IMG_20161016_095744Pantai Ngeden memiliki banyak batu karang besar dan bukit yang dapat didaki. Bagi yang suka menonton ombak, ada pula tempat yang cocok untuk menonton dengan sudut pandang terbaik. Bagi penikmat sunset seperti saya, pantai ini kita juga memberikan keleluasaan untuk menikmati matahari terbenam dengan sempurna. Dengan duduk menghadap gubuk yang dibangun di atas bukit ini, menyaksikan detik-detik matahari terbenam di sini terasa sangat menyenangkan.

IMG_20170407_172812_375

Pantai Ngeden akan segera menjadi pantai yang akan ramai dikunjungi. Satu-satunya yang mungkin masih menjadi hambatan adalah kondisi jalan yang tidak begitu ramah bagi para pengunjung. Selain memiliki jalan yang relatif sempit, jalanan terjal sepanjang 800 meter di jalan masuk pantai menjadi gangguan kenyamanan bagi kendaraan-kendaraan beroda dua.

Jalanan seperti ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pengunjung yang akan ke Pantai Ngeden. Tetapi bagi jiwa petualang, tentu saja jalanan terjal ini tidak akan mengurangi keinginan mereka untuk tetap mengintip keindahan Pantai Ngeden.

Pantai Ngeden tidak akan membuat perjalanan menjadi sia-sia 🙂

©Tina Latief 2015

8 thoughts on “Memperawani kemolekan Pantai Ngeden

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s