Semakin Tertantang untuk Serius Berlari

image

image

MULANYA saya pesimis bisa menaklukkan Bandar Udara Gading saat jogging pertama kemarin. Saat itu saya sempat bergumam “Gila, jauh sekali rutenya…”.

Namun setelah melihat hasil percobaan pertama, tiba-tiba muncul keberanian saya untuk bisa berlari dengan jarak yang lebih panjang lagi. Pada kesempatan berikutnya saya ingin jogging dengan jarak tempuh dua kali lebih panjang.

Berdasarkan record, pada percobaan pertama saya berhasil menempuh 2,3 mil (setara dengan 1X putaran). Sedangkan pada percobaan kedua saya berhasil menempuh jarak sebesar 2,46 mil.

Meskipun tak genap 2X putaran, ada rasa optimis jika pada percobaan berikutnya saya akan berhasil melakukan 2X putaran lari. Adapun dengan sebuah catatan: tidak terlalu banyak minum terlebih dulu.

Hambatan saya pada saat berlari kemarin berasal dari rasa sakit di perut yang muncul setelah minum isotonik berlebih. Meminum air terlalu banyak saat berlari ternyata membuat perut saya tidak nyaman sama sekali

image

Jadi saya punya dua catatan penting selama berlatih berlari, yaitu selain berlari dengan tempo yang teratur (tidak tergesa di awal, ada baiknya tidak minum air terlalu banyak. Nah, dengan mengingat dua hal penting berikut saya semakin optimis bahwa pada kesempatan jogging berikutnya saya bisa menempuh jarak tempuh lari lebih panjang daripada sebelumnya.

Semangat!

©Tina Latief

3 thoughts on “Semakin Tertantang untuk Serius Berlari

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s