Your Ultimate Statement

SAYA baru saja penasaran dengan kata ultimate pada frasa ultimate statement. Entah mengapa frasa ini terdengar begitu menantang bagi saya. Setelah melakukan olah literatur, rupanya benar kata ultimate mengandung makna yang wah, makna yang terdengar ampuh. Berdasarkan kamus Oxford online, kata ultimate diartikan sebagai the best achievable or imaginable of it’s kind atau a final or fundamental principle. Sehingga secara lengkap, ultimate statement bisa diartikan sebagai pernyataan (dari sebuah prinsip) yang bersifat final.

Saya pernah mendengar ultimate statement dari seseorang yang berbunyi seperti ini

“Keberhasilan berawal dari seberapa besar kita mau bermimpi”

Wow. Jadi kalau diperhatikan ultimate statement itu sesungguhnya mirip sebuah mantera yang diucapkan tentang sesuatu yang bersifat final dari seseorang (aku sekali). Setiap orang bisa jadi memiliki ultimate statement yang berbeda karena prinsip maupun sesuatu yang ingin dicapai seseorang pastinya berbeda. Hmm, saya jadi berpikir, apa ya ultimate statement saya he he…

Well, dalam hidup terkadang ada banyak rintangan yang membuat kita patah semangat bahkan serasa kehilangan harapan. Orang kemudian mulai menyalahkan keadaan, tidak mau membangun kepercayaan bahwa kekuatan (keberhasilan) berasal dari dalam diri sendiri. Padahal, apa yang terjadi pada seseorang, tergantung orang itu sendiri yang merubahnya. “It’s not what happens to your life, it’s what you do about it. You’re the force!”.  Jadi, apa ya ultimate statement untuk hal ini? Uhmmm bagaimana dengan ini?

image

Nah, sudah terlihat ampuh?

Mana ultimate statement-mu?

tinaa

2 thoughts on “Your Ultimate Statement

  1. Evi

    Kehilangan atau kegagalan memang sakit. Boleh lah mundur dan menyerah sejenak. Tapi itu hanya sekedar menjilat luka. Habis itu harus bangkit dan jqlqn lagi. Karena hidup tak pernah menunggu kita. Betul gak, Tina?

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s