Segelas Susu untuk Senyum Terbaikmu

Hari pertama perkuliahan di semester baru ini dimulai hari ini, Senin, 1 September 2014. Setelah tiga bulan lamanya menikmati liburan, kini mahasiswa harus kembali ke rutinitas sesungguhnya yaitu B E L A J A R.

Namun, apakah para mahasiswa sudah siap kembali ke medan laga? Jawabnya: biasanya sih tidak!

Hari Senin, jadwal pagi, bayang-bayang kemacetan selama di perjalanan. Biasanya inilah yang menjadi biang kerok, dalang dari lunturnya senyum ceria di hari pertama kuliah. Wajah-wajah cerah usai menikmati masa liburan seketika berubah menjadi wajah-wajah kusut berkerut-kerut.

FSI FISIP UI rupanya mampu membaca situasi ini. Dalam rangka menyambut hari pertama masuk kuliah tadi, mereka berinisiatif memberikan penyemangat kepada teman-teman mahasiswa di FISIP. Beramai-ramai mereka turun ke jalan, membagi-bagikan segelas susu, ditambah dua keping cookies dan kartu ucapan. Syarat mendapatkannya pun mudah, mahasiswa yang datang hanya perlu membayarnya dengan senyuman. 🙂

Kreatif sekali, ya…

20140901_074035Meskipun terbilang sederhana, namun saya menyukai ide tersebut. Berbagi semangat dengan cara yang unik, jarang-jarang bukan?

Saya jadi ada inspirasi. Mengingat semester ini adalah semester yang tidak mudah, alangkah baiknya jika kita meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Saling bantu, support! Agar perkuliahan mendatang menjadi terasa ringan. Hingga pada akhirnya perjuangan akan berbuah manis. Semanis segelas susu, serenyah potongan cookies…

Have a cheerful Monday! 🙂

tinaa

2 thoughts on “Segelas Susu untuk Senyum Terbaikmu

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s