UI Mengundang Capres Cawapres Berdialog

baliho capres di ui

Sore itu, baliho raksasa bergambar kandidat capres-cawapres pemilu 2014 nampak begitu anggun terpampang di jalan depan stasiun UI, Depok. Tidak seperti kemarin, sore ini tidak ada angin kencang yang memporandakan lembaran besar bergambar wajah Jokowi-Kalla, Prabowo-Hatta tersebut. Maka dengan leluasa saya mengambil foto dari trotoar seberang jalan tanpa mengganggu arus kendaraan yang memang lengang di hari libur. Saya juga bisa membaca dengan jelas apa gerangan isi baliho raksasa itu.

20140529_151133 Mahasiswa UI mengundang capres-cawapres untuk berdialog secara terbuka di kampus. Nah! Akhirnya apa yang saya nantikan datang juga. Setelah sempat sempat khawatir jika mahasiswa UI juga menerapkan sterilisasi kampus seperti yang terjadi di ITB beberapa waktu lalu, akhirnya saya bisa lega. UI tidak mencegah masuknya politik di kampus, sebaliknya UI justru mengundang masuk tokoh-tokoh politik itu untuk berdialog secara terbuka.

Ini menarik! Karena meskipun visi-misi kedua pasangan tokoh tersebut bisa dibaca langsung pada web KPU, mahasiswa tentulah belum puas jika belum beradu muka dan menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepada calon pemimpin bangsa mereka. Saya yakin, ada banyak sekali pertanyaan yang membuncah seiring dengan gencarnya upaya-upaya para kandidat untuk memperoleh suara pada pemilu mendatang. Nasib bangsa selama 5 tahun ke depan bakal ditentukan oleh orang-orang yang ada di baliho tersebut. Bagaimana bisa mahasiswa tinggal diam…

Saya jadi penasaran, apa yang begitu diharapkan mahasiswa dengan diundangnya kedua pasang capres-cawapres tersebut. Apa yang mereka inginkan dari calon pemimpin negeri ini? terjangkaunya akses pendidikan, bebas korupsi?

Kita tunggu saja!

2 thoughts on “UI Mengundang Capres Cawapres Berdialog

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s