Mana yang Kamu Mau?

Kedelai rebus

Kedelai rebus

Wedang ronde depan warung pojok, Playen

Wedang ronde depan warung pojok, Playen

Sayur  tauge dan daun katuk

Sayur tauge dan daun katuk

Bubur kacang hijau gula aren

Bubur kacang hijau gula aren

Karena semua rasanya enak, saya pasti mau dan doyan semuanya πŸ˜€

19 thoughts on “Mana yang Kamu Mau?

      1. tikamustofa

        iya bener banget. saya daripada ayam mending tumis kangkung atau daun singkong. apalagi tambah sambel plus lalapan mentah, apalagi daun kemangi tuh enak banget πŸ˜€

        kalau buah udah jadi cemilan wajib, sekarang nggak ngemil aneh-aneh lagi. Ngemil buah atau biskuit aja yang sehat. hehehe…..

        Like

      2. Tina Latief Post author

        aih setuju banget sama yang kamu bilang..
        tapi bukan berarti ngga doyan atau ngga makan ayam ya Tik.. sehari-hari musti mencukupi kebutuhan makan sehat. Hanya ngga melulu itu-itu saja..

        Harus ada buah, sayur, lauk dan makanan tambahan lainnya seperti bubur kacang hijau ini hehe

        Like

      3. tikamustofa

        Hahaha… udah jarang makan ayam dan daging sih, lebih suka ikan πŸ˜€

        Iya dong ada kombinasi juga biar semua zat yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

        Dan jangan lupa minum susu *suka banget itu πŸ˜†

        Like

      4. Tina Latief Post author

        hehe, susu yang kamu minum susu apa Tik?
        aku semenjak dikasih tau dosenku tentang efek minum susu -pemicu kanker- jadi takut minum susu..

        Like

      5. tikamustofa

        Lah kok bisa susu pemicu kanker? ada jurnal penelitiannya? Kalau ada minta linknya πŸ˜€

        Biasanya sih bikin susu sendiri yang anget dancow yang putih, suka soalnya gurih, nggak suka susu yang pake gula.

        kalau lagi sibuk sih biasanya minum susu kotak ultra

        Like

      6. Tina Latief Post author

        googling saja kalau mau baca-baca dari banyak sumber, banyak kok.. kalau yg dikasih tau dosen aku ngga simpan.

        Tadinya aku juga minum susu ultra kotak setiap hari kadang susu sereal.

        Like

      7. tikamustofa

        kalau yang diceritain dosen itu kenapa dia bilang susu bisa memicu kanker?

        selama kuliah aku juga pernah belajar soal zat pemicu kanker, proses terbentuknya kanker, tapi dosenku nggak pernah bilang soal susu pemicu kanker.

        *buru-buru googling

        Like

      8. tikamustofa

        Setelah baca-baca bukan susu-nya yang memicu kanker tapi proses pengolahan susunya karena ada yang menggunakan hormon untuk memperbanyak produksi susu. Terus lebih ke penambahan zat kimia seperti pengawet, dll…

        Bisa dicoba produk susu organik tapi nggak jamin juga sih, kecuali memerah susu sendiri πŸ˜€

        Belum ada jurnal yang kuat soal “hipotesis” itu. Masih banyak perdebatan. Penggunaan hormon juga sudah dilarang tapi tidak menutup kemungkinan ada yang tetap “nakal”

        Jadi? Ya itu pilihan masing-masing sih. Pilih aja susu yang berkualitas kalau masih mau mengkonsumsi. Logikanya kalau tidak ada lagi produk yang bisa dipercaya, kita mau makan apa? Lah bukan cuma susu aja, sayur aja ada residu pestisidanya. Masih bisa sih berkebun atau ternak sendiri, tapi kan tidak semua orang memiliki kesempatan itu.

        Entahlah. Kita hanya bisa waspada aja, sisanya urusan Tuhan. Berdoa aja sebelum makan πŸ˜€

        Like

      1. xrismantos

        mmmh jadi laper… oh ya di supermarket2 juga ada dijual kedelai rebus atau biasa disebut edamame. enak dihindangkan dingin dan sedikit “basah” πŸ˜€

        Like

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s