Cerita Jogging Minggu Kemarin

20140112_061552.resized

Pagi itu, Minggu 12 Januari, matahari terbit perlahan-lahan merayap dari ufuk Timur mengikuti saya yang tengah lari-lari kecil menguntit teman yang sudah duluan berlari. Yup, akhirnya saya bisa jogging juga. Setelah minggu kemarin rencana jogging saya gagal karena dihalang cuaca buruk, akhirnya saya  bisa kembali ke jogging track ini lagi.

Jalan Wiyoko-Paliyan pagi itu nampak asri seperti biasa…

20140112_070644.resized

20140112_070809.resized

Fyuh, namun ternyata saya tidak kuat menempuh jarak lari yang terlalu jauh. Baru sekitar 1 km atau sekitar 1/3 rute jogging, saya tidak kuat melanjutkannya lagi. Akhirnya sayapun berhenti dan memilih melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Untungnya teman jogging saya yang sebetulnya masih kuat berlari itu mau menemani saya jalan. Sambil sesekali ngobrol dan bercanda, kami mengingat masa-masa jogging dulu. Ada banyak perbedaan antara kondisi sekarang dengan 10 tahun yang lalu. Jalan Wiyoko-Paliyan yang dulu selalu ramai dengan anak-anak dan remaja, kini sepi tiada pengunjung.

Jalan Paliyan hingga bukit Sodong dulunya adalah media sosial anak-anak dan remaja dari banyak wilayah. Tempat tersebut mempertemukan minat anak-anak yang tak hanya sekedar jalan-jalan dan berolahraga. Dari mulai berteman hingga berpacaran bisa ditemui di sini :). Namun semenjak kendaraan bermotor dan gadget marak di kalangan remaja, perlahan-lahan jumlah pengunjung berkurang hingga habis total.

Tempat wisata bukit Sodong yang merupakan akhir dari rute jogging inipun nampak tidak pernah dikunjungi lagi. Terlihat dari kondisi anak tangga yang licin, serta tempat singgah yang kotor. Padahal dulu banyak sekali anak-anak remaja yang datang ke tempat ini, entah itu pacaran atau sekedar melihat-lihat, yang jelas, tempat-tempat yang dulu ramai oleh anak-anak muda ini kini sepi, tak terjamah.

Populernya kehidupan dunia maya membuat tempat-tempat seperti ini ditinggalkan. Kini anak-anak muda lebih suka hangout dari jejaring sosial daripada hangout betulan di tempat-tempat semacam ini. Berkembangnya teknologi dan media sosial di internet telah mengubah banyak aspek kehidupan manusia, seperti kehidupan sosial di tempat ini.

Baca juga:

Jogging dan Trekking

3 thoughts on “Cerita Jogging Minggu Kemarin

    1. Tina Latief Post author

      yuk mas, dicobain..
      aku jamin kamu naik turun ke bukit ini 10 kali aja pasti banyak kalori dan lemak yang terbakar..
      aku makin kurus saja haha

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s