Gedung C Fisip UI Terbakar

gedung c fisip ui terbakarPagi tadi, Selasa, 7 Januari 2014 timeline Twitter dan Facebook tiba-tiba dipenuhi serentetan berita tentang terbakarnya gedung Departemen Sosiologi UI/ gedung C yang berlokasi di sebelah Fakultas Psikologi. Kabar tersebut baru saya baca tadi sekitar pukul tujuh. Saya yang saat kejadian berlangsung tidak dapat hadir di lokasi kebakaran karena sedang dalam rangka liburan semester di Jogja, tidak dapat menyaksikan langsung bagaimana peristiwa kebakaran itu terjadi.

Namun segera saya kumpulkan sejumlah berita yang cukup akurat untuk menjelaskan peristiwa terbakarnya gedung Departemen Sosiologi UI. Selama kurang lebih 30 menit memantau timeline dosen, kawan-kawan mahasiswa, dan situs berita, tidak diragukan lagi gedung berlantai tiga tersebut memang telah dilalap si jago merah. Asap tebal yang mengepul di tengah kampus Universitas Indonesia, Depok itu adalah asap yang bersumber dari Gedung C, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).gedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakargedung c fisip ui terbakarMenurut kabar yang dihimpun Rissalwan Habdy Lubis dan teman-temannya, kebakaran diduga bersumber pada korsleting listrik. Sedangkan informasi yang berhasil didapat tim Liputan6 menyatakan korsleting listrik pada air conditioner salah satu ruangan menjadi pemicu kebakaran. Penyebab pasti terjadinya kebakaran belum dapat dipastikan. Saat ini, 5 orang saksi yang terdiri dari satpam dan ob telah dibawa ke Polsek Beji untuk dimintai keterangan polisi.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Namun sejumlah arsip fakultas, dokumen-dokumen berharga dan gedung telah hangus dilalap api.

©Tina Latief 2014

Keterangan Foto
Foto-foto terkait merupakan dokumentasi mahasiswa, dosen, dan wartawan yang dikumpulkan melalui media sosial

15 thoughts on “Gedung C Fisip UI Terbakar

      1. Tina Latief Post author

        Korban nyawa ngga ada bee tapi kerugian berupa hasil riset dan buku-buku banyak..

        Iya ini kampusku..

        Like

  1. ronal

    kalo gara2 konslet listrik itu emang susah ya Tina..ngak bisa ketebak dan susah juga untuk dicegah…smoga musibah ini ngak menghambat aktifitas akademika di UI…

    Like

    Reply
  2. Pingback: Selamat Jalan Pak Iqbal Djayadi | Amtina Farm & Laboratory

  3. Pingback: Renovasi Gedung C Dimulai | Tina Latief

  4. Pingback: Jalan Panjang Pembangunan Gedung C, Fisip UI | Tina Latief Personal Blog

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s