Biasakan Menyimpan di G+

Mulai sekarang saya harus membiasakan untuk sesegera mungkin menyimpan foto di album G+. Terutama foto-foto dokumentasi kegiatan yang sewaktu-waktu diperlukan atau sekedar ingin dibagi untuk berbagai keperluan. Kalau sudah ditunda, yang terjadi seperti pengalaman saya semalam. Dalam rangka menyusun laporan penelitian kelompok, foto-foto yang masih tersimpan di laptop terpaksa saya share secara manual melalui fasilitas attachment di Gmail. Memang sih, bisa saja sharing data dengan cara seperti ini. Tetapi apa iya mau melampirkan data berulang-ulang? Belum lagi kalau yang diminta berlainan…

Sampai kiamat juga tidak akan selesai.

Untuk file seperti paper, presentasi dan sebagainya yang berukuruan kecil, saya memang sudah terbiasa menyimpannya di Drive atau Drobox. Tapi untuk yang jenis foto, hadeuh malasnya bukan main.

Alasan saya sering menunda pemindahan data ke G+ adalah karena ukuran file gambar yang terlalu besar. Jika resolusi minimal gambar sebesar 1,5 MB ditambah jumlahnya banyak, mahasiswa yang mengandalkan kuota modem seperti saya bisa bangkrut. Sekalinya ngisi langsung habis. Terlebih proses pemindahannya memakan waktu yang lama.

Hehe, tapi semuanya tinggal memilih sih, mau menunda hingga akhirnya berujung repot atau merelakan waktu dan beberapa rupiah lagi untuk kemudahan di masa mendatang.

Iya deh saya simpan di G+Β Hihihi… πŸ˜€

10 thoughts on “Biasakan Menyimpan di G+

  1. Agung Talaga

    Kalau di blogspot sekalinya insert image dalam tulisan di blog, pasti langsung tersimpan di album G+ atau akun picasa. Saya kadang agak malas untuk meluangkan waktu menyimpan memang gambar2 yg akan digunakan nanti sebagai referensi untuk nulis soalnya kapan saya buka halaman album foto G+ koneksi modem saya kadang langsung lemot kayak siput yg lagi panjat pohon kelapa.. πŸ˜€

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      Salam kenal juga bunda.. πŸ™‚

      G+ itu juga salah satu jejaring sosial yang serupa facebook, tetapi karena fiturnya banyak salah satunya bisa digunakan untuk menyimpan foto seperti album foto di fb. Hanya saja, ukuran foto yang tersimpan bisa ukuran aslinya..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s