Iklan merajalela

Salah satu (dari yang lainnya) yang membuat saya malas menonton TV adalah karena terlalu banyak iklan. Sekarang ini porsi iklan lebih banyak daripada porsi acara TV yang sesungguhnya. Perbandingan waktunya bisa 1:2-3. Sebentar-sebentar iklan. Kalau sudah tayang, lamanya minta ampun. Rasaya seperti ketika ketemu sales di jalan. Menyebalkan. Kita kan ingin menikmati acara, bukan iklan.

Saking merajalelanya si iklan, tayangan penting seperti adzan dan peringatan bencana jadi diabaikan. Meski sudah waktunya adzan, iklan terus saja tayang. Akhirnya adzan terlambat. Lihat saja, tidak ada adzan yang bersamaan di setiap channelnya. Bahkan ada juga stasiun TV yang sama sekali mengabaikan pesan pemerintah untuk menayangkan stop press. Yang menayangkan ada, tetapi sudah terlambat sekali. Bayangkan saja jika itu peringatan tsunami atau gempa. Berapa orang yang akan tersapu gelombang dalam hitungan detik?

Harusnya yang seperti ini diberikan sanksi. Lagipula, bukankah tayangan televisi tujuannya juga untuk mengedukasi. Kalau begitu kenapa malah provit oriented seperti ini?

4 thoughts on “Iklan merajalela

  1. Fadhly Zee

    Banyak iklan banyak uang, kita sebagai konsumen hanya bisa filter saja mana yang baik dan mana yang buruk. Toh TV sebagai media edukasi kan tak seluruh nya, ada beberapa tayangan yang tak mendidik juga. 🙂

    Like

    Reply
  2. Melani Angreini

    PT pertamina (persero) membuka kesempatan kerja kepada Lulusan SMA/SMK. Dengan syarat-syarat sebagai berikut : – Warga Negara Indonesia; – Jenis kelamin L/P- Lulusan SMA (IPA)/SMK KIMIA INDUSTRI (Akreditasi A)S1-D3 – Usia maksimum 20 Tahun (lahir setelah 31 Juli 1992); – Menguasai Bahasa Inggris (minimal pasif); – Menguasai Program Komputer Dasar (Ms.Word, Ms.Excell, Ms.Power Point); – Nilai rata-rata UAN minimal 8; – Tinggi badan minimal 165 cm / berat badan ideal; – Bebas narkoba; – Tidak buta warna; – Tidak berkacamata; – Belum menikah; – Tidak terikat dinas pada instansi lain.
    Kelengakapan berkas lamaran :
    1. Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup.
    2. Foto Copy ijazah dan transkrip
    3. Fotokopi KTP.
    4. Pasphoto ukuran 4 x 6 cm

    Kirim ke Email : acc.pertamina@gmail.com

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s