Puasa bukan halangan berolahraga

Meski menahan makan dan minum seharian, puasa bukan halangan seseorang untuk tidak berolahraga. Puasa justru menjembatani orang yang biasanya jarang berolahraga menjadi rajin bangun pagi dan berolahraga.

Pagi ini, saya dan anak-anak dusun Gerjo menghabiskan waktu sedikitnya 3 jam main bulutangkis di lapangan dekat balai dusun. Terhitung sudah dua kali saya main bulutangkis bersama anak-anak selama Ramadhan ini.

Ide ini sebetulnya muncul dari anak-anak. Usai shalat subuh berjamaah, kami menyempatkan membahas program-program kegiatan Ramadhan yang cukup menyibukkan selagi menunggu suasana menjadi terang. Kemudian baru mengambil perlengkapan seperti raket dan kok, memasang net, lalu bermotor ke lapangan. Selanjutnya, kami bisa sangat seru bermain sampai beberapa ronde. He he he…

Menurut saya, puasa justru memberikan banyak peluang berolahraga, bukan sebaliknya. Jika tidak berlahraga karena takut lelah, lapar dan sebagainya mungkin tidak karena porsinya bisa diatur. Satu-satunya halangan kami adalah cuaca yang kadang tidak mendukung. Air hujan menyebabkan lapangan menjadi basah sehingga kadang kami harus mengeringkannya dulu agar tidak terpeleset.

Salam olahraga…

One thought on “Puasa bukan halangan berolahraga

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s