Masih menulis surat undangan

Ada yang menarik dari anak-anak remaja masjid tadi.

Meskipun baru senang-senangnya bermain handphone dan internet, adik-adik remaja Prisma masih semangat menyebar surat undangan untuk acara rapat menjelang bulan Ramadhan. Dari mulai menulis acara, memberi cap, membubuhi tanda tangan, sampai mengantarkan undangan pun masih dikerjakan manual. Di tengah kepungan modernisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesatnya itu, mereka masih menggunakan cara yang sama dengan generasi 30 tahun yang lalu. Bagi saya itu hal yang menarik.

Karena yang saya lihat, mereka sekarang lebih memilih mengendarai motor daripada jalan kaki meski jarak tempuhnya hanya 100 meter dari rumah. Atau, ketika memanggil orang rumah hanya dengan via sms. Akan tetapi, untuk mengadakan acara rapat remaja dan pengurus masjid, mereka masih membuat undangan, lalu mengantarkannya dari rumah ke rumah. Bukankah itu yang dikerjakan remaja 30 tahun yang lalu? Jauh sebelum interet dan handphone menjadi sejenis candu bagi mereka.

Atau, sebenarnya bisa saja mereka mengirim undangan melalui sms ke sesamanya. Lebih praktis dan menghemat tenaga. Namun ternyata mereka masih mempertimbangkan nilai-nilai yang terkandung dalam selembar kertas undangan. Bahwa kertas undangan masih dirasa perlu atas pertimbangan sopan-santun.

Mungkin seperti yang saya pikirkan. Meski Pak Takmir juga aktif menggunakan handphone, tidak mungkin bukan mengundang beliau datang hanya dengan sebuah short message service. Apalagi di lingkungan sosiologis yang seperti ini. Surat undangan masih berperan penting.

Sekalian silaturahmi…

One thought on “Masih menulis surat undangan

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s