Tetap tidak logis!

Saya masih belum mengerti mengapa ada orang yang suka merokok, tetapi bisa marah-marah karena terkena asap yang berasal dari kertas dibakar. Padahal alasan rokok membahayakan sudah jelas. Membahayakan paru-paru.  Sedangkan dia marah karena asap kertas membuatnya batuk-batuk.

Menurut saya orang tersebut tidak logis..

Pada dasarnya rokok memang memberikan kenikmatan karena mengandung nikotin cs. Rokok akan menimbulkan bau harum jika dibakar. Sedangkan asap dari kertas yang dibakar berbeda karena tidak memberi kenikmatan apa-apa.

Hanya saja, kenapa mereka yang merokok tidak berpikir kalau rokok juga tidak memberikan kenikmatan apa-apa karena pada akhirnya mereka harus mengidap berbagai macam penyakit. Apakah dengan terbatuk-batuk sekarang akan berbeda dengan terbatuk nanti?

Lagipula, apa bedanya asap rokok dengan pembakaran kertas? toh bau parfum sekalipun juga bukan udara yang bagus untuk dihirup pernapasan. Intinya, tetap tidak logis!

Orang yang sudah memutuskan merokok seharusnya tidak bisa berkata terganggu dengan asap.

2 thoughts on “Tetap tidak logis!

  1. jejakdoniero

    Suka/tidak suka. Terganggu/tidak itu tergantung masing2 individu. Lagipula jenis asap itu banyak, apakah kalau seseorang tidak terganggu dengan asap rokok maka dia tidak terganggu pula dengan asap yang lain? Walaupun sama-sama asap, bau,rasa, dan efeknya beda2 pula… Ada juga loh perokok yang terganggu dengan asap rokok…

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s