Dipaksa istirahat

Masih serangkaian curhat saya tentang radang tenggorokan, dari sini saya akhirnya mengerti mengapa beberapa obat mengandung zat tidur [kandungan obat yang bisa menimbulkan kantuk].

Dari ke empat jenis obat yang diberikan dr.Sunny kemarin, ternyata ada obat yang bila diminum akan menimbulkan efek sedasi (ngantuk). Saya mengindikasi efek sedasi itu terkandung dalam syrup pereda flu dan batuk. Selama dua hari ini saya bisa tidur lelap. Saking lelapnya saya tidak sempat bermimpi. Β Padahal tadinya saya berniat mengerjakan beberapa tugas kuliah yang sudah saya deadlinekan selesai pada hari itu. Tetapi saya akhirnya tertidur juga. Sampai malam kemarin saya sengaja menunda minum obat karena takut ketiduran sebelum selesai mengerjakan tugas.

Saya yakin inilah tujuannya mengapa saya diberi serangkaian obat semacam ini. Hasil olah medis dr. Sunny mengatakan bahwa saya kurang istirahat dan kurang tidur. Diberikannya obat yang mengandung zat tidur ini menjadi senjata ampuh yang akan memaksa saya untuk istirahat. Benar. Usai minum selama 2 hari, saya mulai merasakan efek baiknya. Tentu, karena selama 2 hari Β itu saya banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat dan tidur.

Masalahnya bukannya tidak mau istirahat. Siapa yang tidak mau disuruh istirahat? Namun terkadang mengerjakan suatu hal yang menyenangkan bisa menuntut waktu yang lebih banyak. Memang hanya membaca, menulis, berpikir, atau sekedar corat-coret. Apa sih yang bisa dikerjakan mahasiswa? Tetapi selama itu menyenangkan, seberapapun waktu yang dihabiskan tidak akan menjadi masalah. Kadang harus ada yang dikorbankan.

Dan kalau sudah jatuh sakit, cara ampuh memaksa istirahat orang semacam ini hanyalah diberi obat tidur. Kalau sudah tidur, tidak mungkin dia tidak istirahat.

6 thoughts on “Dipaksa istirahat

    1. Tina Latief Post author

      sebenarnya sakit juga ngga menghalagi mba Kitty πŸ˜€
      soalnya niatannya masih.
      Yang bisa meredupkan ya hanya obat tidur, kalau sudah tidur kan ngga bisa ngapa-ngapain..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s