Bersama Mas Wibisono at Java Jazz Festival 2013

Meskipun saya tau besok adalah hari Senin [baca: masuk kuliah], tentu hanya alasan yang kuat saja yang bisa membuat saya menolak ajakan mas Wibi untuk datang ke Java Jazz Festival 2013. Siapa yang tidak mau?

Alkisah, tanpa diduga-duga saya mendapat pesan singkat di Facebook dari mas Wibi, “Km ngga ada rencana nonton Java Jazz?”. Waktu itu saya sempat membaca informasinya di situs resmi #JJF, tetapi karena tugas kuliah saat itu banyak sekali, saya jadi kelupaan dan benar-benar lupa. Beruntung sekali, mas Wibi secara tak terduga mengundang saya notong bareng. Jadilah Minggu siang kami nonton bareng.

Me and mas Wibisono Sastrodiwiryo take a photo booth at Java Jazz Festival 2013, Kemayoran.

Dari sekian banyaknya artist Jazz, musisi Indonesia sendiri banyak memberikan kejutan tak terduga. The Groove bagi kita mungkin tidak asing lagi, tetapi The Crickets yang kemarin manggung di Djarum Lounge Stage adalah baru untuk saya. They have a very good saxophonist . Namun saya dan mas Wibi sepakat, Abdul and The Coffee Theory memberikan penampilan yang #kerenbanget kemarin. Sayang, stick drum yang dilempar drummernya itu ngga sampai ke saya 😀

Abdul and The Coffee Theory, good picture by mas Wibi

Next, musisi impor yang mengesankan tentu saja Kaori Kobayashi yang tampil cantik dengan membawakan lagu favorit saya Nothing’s gonna chage my love for you. Lalu ada pula musisi senior, Phil Perry didampingi Brian Simpson yang meraup banyak penonton di Telkomsel Simpati Hall. Phil Perry: Do you having a good time? Of course yes.

Beautiful Kaori Kobayashi, also from mas Wibi

Ada banyak sekali musisi yang tampil sehingga tidak bisa secara keseluruhan saya ceritakan ulang. Namun saya dan mas Wibi terpaksa undur diri setelah lagu Luka dan Cinta milik Glenn Fredly diakhiri. Well, saya tau mas Wibi juga capek. Dan pikiran saya juga menerawang ke depan, besok kuliah.

Kalau mendengar cerita saya, tidak akan ada yang mengira bahwa saya dan mas Wibi belum pernah bertemu sebelumnya. Mulanya kami hanya kenal lewat Facebook yang kemudian mengenal satu sama lain sebagai mahasiswa dan alumni mahasiswa UI. Di ajang Java Jazz Festival 2013 kemarin itu menjadi pertemuan pertama kami yang sekaligus mempertemukan kami sebagai pecinta musik Jazz. Siapa tau di acara Java Jazz Festival berikutnya mas Wibi kembali mengajak saya 😀

Oh ya, mas Wibi is a very kind and considerate person. Sebagai orang yang baru saya temui pertama kali, mas Wibi adalah orang yang dapat memberikan kesan aman kepada saya. Sepanjang pertunjukan, mas Wibi selalu menjaga saya. He never leaves me behind. Bahkan dia banyak mengingatkan langkah saya agar berhati-hati. Maklum, di arena sekitar panggung banyak tonjolan dan cekungan yang hampir kasat mata. Penting karena saat itu saya memakai sepatu yang lumayan tinggi. But everything is alright. Sesampainya di asrama pun saya tidak kurang suatu apapun karena mas Wibi mengantarkan saya sampai asrama. Ya ampun, padahal Kemyoran-Depok-Bekasi itu jauh sekali. Dan ini sudah hampir dini hari.

Sesampainya di asrama, saya langsung berusaha lekas tidur. Have fun is important, but study is important too. Saya tidak boleh kesiangan karena jam petama kuliah Senin dimulai pukul 8. Maka dari itu, usai mempersiapkan jadwal, saya menyegerakan tidur. Saya yakin, esoknya saya bisa bangun pagi.

Dan inilah status pagi saya tadi.

Senin, 4 Maret 2013.. semoga menjadi hari yang baik dalam mengawali aktivitas seminggu ke depan. Hari ini saya bisa bangun pagi meski mata masih kriyip-kriyip setelah hampir setengah hari menghabiskan waktu di #JJF2013. Awal yang baik bukan? Nah, semoga awal yang baik ini bisa membawa hal-hal yang baik berikutnya. Semangat! 🙂

Thank you very much to mas Wibi. Glad to meet and spent the time with you.

6 thoughts on “Bersama Mas Wibisono at Java Jazz Festival 2013

    1. Tina Latief Post author

      Hehehe, iya mba Ni..
      padahal saya pas ngga ada rencana matang itu perginya. Iya kemarin lihat eva sama bandnya..
      hehe, rafi udah gede..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s