Harga kancing jaket almamater

Saya pikir kakak senior yang kini berada di jenjang S2 ini berbohong waktu orasi. Ternyata benar, jakun atau jaket almamater ini memang mahal. Akibat kelalaian mencuci, kancing jakun saya rusak. Sebuah kancing dihargai 50ribu untuk yang asli, sedangkan yang tiruan seharga 20 ribu. Biaya pemasangannya dikenakan biaya 5 ribu perkancingnya. Bayangkan, berapa harga 4 buah kancing di jakun saya?

Bagi saya mahal harganya untuk ukuran kancing yang terbuat dari logam berlapis cat emas yang mudah karatan. Namun tidak heran jika unsur prestise universitas juga terjadi pada jaket almamaternya. Apakah wajar mematok harga mahal untuk sebuah kancing jaket almamater?

Ngomong-ngomong, berapa harga jaket almamater di lain universitas ya? berapa harga kancingnya?

20 thoughts on “Harga kancing jaket almamater

  1. Harmony Magazine

    Menurutku sih harga segitu nggak wajar untuk sekedar kancing (dari apapun itu bahannya kecuali logam mulia). Kancingnya nggak dijual di pasaran, kan? Ya wajar kalo harganya selangit. Hukum ekonomi berlaku. 😀 Bagaimanapun ada istilah “lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya”.
    Mungkin emang gitu adat istiadat di UI…. 🙂

    Like

    Reply
  2. marsudiyanto

    Kalau dilihat nominalnya memang mahal…
    Tapi kalau lagi butuh, entah oleh sebab keharusan atau juga karena demi kenangan, maka berapapun kadang terpaksa dibeli…
    Tapi saya pikir di tempat lain nggak segitu. Kurang dari itu

    Like

    Reply
  3. niee

    huwiiii,,, mahal amat yak, kalau aku kalau gak salah (udah lama banget gak kuliah soalnya *tuirr* hehehe) 50 ribu udah dapet almamater lengkap deh.. Murah kan 😀

    Like

    Reply
  4. Dhafin

    sorryy mau nanya, kalo mau ngebenerin+beli kancing jakun dimana ya ? singkat cerita tadi gua ke rektorat kaya orang bego mondar mandir di dalem gedung tempat kemahasiswaan, malu mau nanyain kalo kancing jakunnya lepas, beli sekalian masangnya gimana .. dan akhirnya malah di suruh ke koperasi, eh koperasinya ga jual ..

    Like

    Reply
  5. Dhafin Apridhiya

    sorryy mau nanya, kalo mau ngebenerin+beli kancing jakun dimana ya ? singkat cerita tadi gua ke rektorat kaya orang bego mondar mandir di dalem gedung tempat kemahasiswaan, malu mau nanyain kalo kancing jakunnya lepas, beli sekalian masangnya gimana .. dan akhirnya malah di suruh ke koperasi, eh koperasinya ga jual ..

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      Hehe, aku dulu sih di tukang jahit di Kober. Waktu itu sebelum digusur. Kalau sekarang entah di mana yang bisa membetulkan kancing Jakun. Coba ke tukang jahit di sekitarmu. Mungkin bisa 🙂

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s