H-1 Road to Jogja dan oleh-oleh dari nenek

Ada banyak tempat liburan yang bisa saya datangi akhir tahun ini. Semuanya menggiurkan karena tempat yang ditawarkan akan membuat saya mendapatkan pengalaman baru. Mulanya saya berniat datang ke-3 acara liburan ini yakni mendaki Gunung Lawu bersama Donny dkk, acara liburan bersama angkatan Sosio di Lembang, serta berlibur bersama kawan-kawan lama di Jogja. Sudah lama saya merindukan pantai-pantai di Joagja. Sayangnya jadwal ke-3-nya tidak memungkinkan untuk didatangi sekaligus karena tanggal keberangkatan yang ditentukan berdekatan. Jadi saya memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di Jogja.

Seperti momen-momen sebelumnya, acapkali ingin pergi yang paling ribut adalah nenek. Mulanya saya hanya ingin membawa beberapa helai T-shirt dan mini skirt untuk keperluan di pantai, namun isi koper bertambah muatan ketika nenek mulai menjejalkan beraneka macam barang di dalamnya. Meski khawatir barang melebihi kuota bagasi, nenek tetap berharap barang-barang yang disebutnya “oleh-oleh” ini bisa masuk ke dalam koper yang ukurannya tak seberapa. Namun saya tidak berani membantah. Saya biarkan nenek melakukannya.

Pernah suatu ketika saya bertanya “Mengapa tidak beli di sana saja? bukankah barang-barang ini bisa diperoleh di sana”. Namun ternyata nenek mendefinisikan oleh-oleh sebagai suatu barang yang diperoleh dari suatu tempat yang berbeda dengan tempat asal. Seperti misalnya oleh-oleh pasar, barangnya harus di beli di pasar, bukan di warung dekat rumah. So this is called a gift from Jakarta πŸ˜€

Menurut Anda, apa itu oleh-oleh?

16 thoughts on “H-1 Road to Jogja dan oleh-oleh dari nenek

  1. Muh Nahdhi Ahsan

    Pantai Yogyakarta yang saya rekomendasikan adalah pantai Indrayanti, Sundak, dan Wedi Ombo. Kalau wisata alam lainnya Goa Pindul. Jangan lupa, Jogja juga sedang mengalami musim hujan. Semoga selamat sampai Jogja.

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      betul bunda..
      waktu bunda main-main di sana saya baca postingannya, bikin saya kepingin.. makanya saya pengen juga ke sana πŸ™‚
      makasih bunda, semoga liburan bunda juga menyenangkan..

      Like

      Reply
  2. chrismanaby

    Oleh2 tu sesuatu yg dibawa/beli dari tempat yg di sebut, misal oleh2 dari jogja, eh tapi lebih seru kalo oleh2 tu adl sesuatu yg khas, jarang ada di tempat lain. seperti Joger dari bali *koreksinya, kalo salah* πŸ˜€

    Like

    Reply
  3. ejawantahtour

    Olehi-oleh sama dengan hadiah. Sebuah hadiah pemberian tidak akan pernah berarti bila tidak ada yang memberinya Apalagi pemberian dari orang yg dituakan dalam hubungan sedarah.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    Like

    Reply
  4. Pingback: Sunshine Award | My sToRy

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s