Jadwal liburan berbeda, mengapa harus mengeluh?

Kampus memang sudah tampak sepi seperti perkiraan, fisip yang biasanya ramai, hanya tinggal sekelumit orang saja yang masih berlalu-lalang. Namun di lain pihak, ternyata masih banyak mahasiswa yang masih sibuk dengan ujian dan laporan. Banyak suara dan keluhan yang bermunculan, mengapa masih UAS, mengapa belum libur, dan mengapa harus banyak tugas. Entah, saya sendiri tidak tahu mengapa jadwal liburan tiap fakultas berbeda.

Akan tetapi, bukankah kita sama-sama mencari ilmu? Konsekuensi pemilihan jurusan sudah ada sejak awal sebelum penerimaan mahasiswa. Sebelum dijalani, pasti sudah disepakati, seharusnya libur kapanpun tidak menjadi masalah. Menurut saya, tidak akan menjadi sebuah masalah jika kita menuntut ilmu seperti ketika sedang bermain. Setiap hari gembira karena yang dikerjakan adalah hal yang menyenangkan. Tidak perlu gusar karena hal yang kita jalani adalah hal yang kita pilih sendiri.

Berbeda jika melakukannya dengan berat hati. Bukankah orang yang bekerja juga demikian? Jadi mengapa harus mengeluh?

14 thoughts on “Jadwal liburan berbeda, mengapa harus mengeluh?

    1. Tina Latief Post author

      kalau pekerjaannya atau kegiatan di kampusnya lebih menarik tentu ngga mengeluh dong mas πŸ™‚
      kan pilihan πŸ˜€ hehe

      Like

      Reply
    2. Muh Nahdhi Ahsan

      Minggu depan saya baru memasuki minggu tenang, tetapi sepertinya sebagian tidak tenang karena di minggu tenang banyak sekali tugas2 yang harus dibuat dan dikumpulkan saat ujian. Wah, benar-benar minggu tenang yang tidak menenangkan.

      Like

      Reply
  1. sarip2hamid

    weh.. setuju tuh, klo sudah faham sama yg namanya konsekwensi pilihan gak ada kata/istilah ngeluh.. πŸ™‚ *penyemangatDiri*…. semangattt…!!! klo aku syukurnya akhir tahun liburan πŸ™‚

    Like

    Reply
  2. Tebak Ini Siapa

    Kalau menurutku sih sebaiknya sebelum natal dah libur…
    Lha lebaran aja liburnya dipanjangin masak setelah natal masih ada ujian, kasian yang merayakan dan mau pulang kampung πŸ˜€
    Dan yeah, fakultasku masih uas hihihi~

    Like

    Reply
  3. Deny Setiyadi

    Kalau di Indonesia jadwal liburnya berbeda2 yah. Kalo di sini, serentak WInter dan Summer itu libur, walaupun tanggal mulai liburnya berbeda, tapi cuma beda beberapa hari doang hehe

    Salam kenal juga πŸ™‚

    Like

    Reply
  4. Ely Meyer

    kalau di sini tiap state nggak selalu sama liburannya Tina, maksud utamanya sih biar lalin tak macet pas liburan, krn kl liburannya sama semua maka akan mcetlah jalanan krn semua mau berlibur, makanya dibuat beda liburannya

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      wah saya baru dengar kebijakan itu mba, bagus sekali..
      itu sama halnya ketika pemerintah mengatur arus mudik, tapi program itu baru saya dengar sekarang..
      wah keren..
      andai Indonesia juga begitu ya..

      Like

      Reply
    1. Tina Latief Post author

      sabar ya mas.. nanti juga libur kok πŸ™‚
      atau karena memang mas cinta pekerjaannya, jadi liburnya ditunda dulu..

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s