Harus membuat jadwal sarapan yang baru

Pada akhirnya praktis membuat bosan. Karena hidup mandiri di tengah kehidupan kampus, saya mencoba mencari jalan supaya kegiatan penting saya tidak terganggu. Salah satunya sarapan dengan roti selai dan susu kotak. Tetapi, saking seringnya saya menjadi bosan. Semua yang saya makan rasanya manis. Rasanya jadi enggan untuk menghabiskan satu pasang roti yang biasanya terasa lezat itu.

Tentu saja sarapan itu penting. That’s why, saya harus mencari cara supaya bisa sarapan dengan nyaman setiap pagi. Bagi saya, sarapan adalah komponen penting yang berperan besar dalam menentukan keberlangsungan kegiatan selanjutnya. Sebisa mungkin, saya harus membuat mood di pagi hari lebih bersemangat bukan? πŸ™‚

Mulanya saya bingung apa yang akan menjadi pengganti sarapan. Bermula dari main-main ke rumah nenek yang kebetulan sedang panen pisang besar-besaran, saya jadi punya ide. How about boiled banana? Sounds great, right? πŸ™‚ Usai dari sana pun saya dibawakan sekantung penuh pisang yang masih mengkal. Inilah yang menjadi selingan sarapan saya setiap pagi. Komponen energinya juga tidak diragukan lagi. Saya hanya perlu bangun lebih pagi untuk menyiapkannya.

Pisang rebus plus teh manis hangat atau pisang rebus plus susu hangat, bukankah itu kombinasi yang serasi πŸ™‚
Tidak ada yang salah mencoba hal yang baru kalau itu bermanfaat dan sesuai bagimu, betul?

19 thoughts on “Harus membuat jadwal sarapan yang baru

  1. Harmony Magazine

    Kalo saya sih menu wajibnya telur. πŸ™‚
    Yang mendampingi bisa macem-macem, kadang pisang yang udah matang, pisang rebus, ubi bakar/rebus, roti… πŸ™‚
    Terkadang cuma telur sama susu doang.. πŸ˜€
    Pisang rebus enak tuh, udah cukup karbohidratnya kok. Setidaknya sampai makan siang…. πŸ™‚

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      saya ngga berani makan telur di pagi hari mas, protein lebih sulit dicerna, akan memakan waktu yang cukup banyak. Jadi bikin mengantuk…

      Like

      Reply
    1. Tina Latief Post author

      kala kuli perlu tenaga mas.. mungkin makan itu akan menambah tenaga mereka. Namun kalau saya makan yang terlalu banyak protein bisa ngatuk saya di kelas.. rrrrr

      Like

      Reply
  2. ivanprakasa

    hahaha kalo aku sih sarapan apa aja masuk karna sarapan buatku ga mempengaruhi mood… cuma biasanya sarapanku dua kali… karna aku slalu bangun pagi biasanya jam 6 udah sarapan. kemudian perjalanan lama sampe skitar jam 8an udah laper lagi dan kemudian makan lagi huahahaha xD

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      haha, memang ngga semua orang perhatian sama sarapannya mas. Mungkin juga ada yang tidk berpengaruh pada moodnya..
      tapi saya beda deh, ada saja yang beda kalau tidak sarapan

      Like

      Reply
    1. Tina Latief Post author

      teh hijaunya saya suka mba ely…
      tapi telurnya saya kurang su ka πŸ™‚
      menunya mba ely cocok untuk mba ely saja πŸ˜€

      Like

      Reply
  3. JNYnita

    Aku gak suka pisang rebus….
    Utk sarapan yg praktis aku suka oatmeal… kenyangnya lbh lama… tp lbh sering makan roti krn makannya di perjalanan biar praktis..

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      itu juga pernah..
      dulu saya juga suka oatmeal waktu ngebet pengen diet, eh malah siangnya makan buanyak karena kelaperan.. hahaha

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s