Benarkah trend?

Apakah karena menyongsong datangnya musim hujan sehingga trend berpakaian remaja di sini juga diadaptasi sedemikian rupa, saya tidak tau. Namun hampir 3 bulan mengamati remaja putri yang berangkat ke kampus, entah itu berkerudung atau tidak, ada perubahan signifikan yang terjadi pada gaya mengenakan celana panjang.

Celana panjang yang mereka gunakan tidak lagi difungsikan seperti hakikatnya celana panjang, tetapi justru dilipat ke atas (dilinting) hingga sebatas lutut. Memang, di kampus tidak diizinkan menggunakan celana pendek atau celana model ย setengah lutut. Tetapi benarkah memendekkan yang tidak pendek ini merupakan wujud protes mereka terhadap aturan perkuliahan? Jakarta memang rawan bajir kalau musim hujan sudah tiba, mungkinkah ini juga bentuk aksi mereka terhadapย tradisi banjir di Jakarta? Bisa jadi mereka sudah mengantisipasi banjir terlebih dulu.

Benarkah trend?

11 thoughts on “Benarkah trend?

  1. JNYnita

    Blom pernah lihat…
    eh tapi, aku pernah juga deng jaman dulu, tapi celana tentara (bener-bener tentara) hasil lungsuran.. biar gak keliatan tentara banget aku lipet sampe di bawah dengkul, tapi utk acara di luar kampus sih.. pernah juga di saat kuliah, pas lagi ujan deress…

    Like

    Reply
  2. pelancongnekad

    kunjugan perdana..
    wah, sama donk di Jayapura juga sering hujan
    saya kemarin aja sampe basah kuyub sampe di kantor
    tapi ga tahu deh trend celana-lipat itu melanda Jayapura juga atau ga
    jarang lihat anak kuliah lagi sih
    hehehe

    salam kenal

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      mas tinggal di Jayapura ya?
      wah asyik dapat kunjungan dari saudara timur.. ๐Ÿ™‚
      kalau di Jayapura mungkin belum mas, lagipula ngga sering banjir kan :D?

      Like

      Reply
      1. pelancongnekad

        Iya, saya asli Jayapura malah.
        Yap, sesama dan sebangsa kudu saling kenal *gubrak# ๐Ÿ˜†

        Iya juga, Jayapura jarang kena banjir bandang, daerahnya berbukit2 sih. Jadi tren yang lagi meledak di Jakarta belum tertular di sini. hihi

        Like

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s