Seberapa jauh Anda ingin mengetahui kehidupan seseorang?

Saya tidak tau apa yang dirasakan seseorang ketika berhasil mengorek kehidupan orang lain. Namun pada dasarnya orang akan menjadikan pengalaman hidup orang lain sebagai referensi.

Saya tidak tau apa latar belakang permainan “me-ji-ku-hi-bi-ni-u” (singkatan warna) di kelompok sepermainan saya siang ini, tetapi akhirnya saya ikut main juga. Permainannya cukup mudah, aturannya masing-masing peserta memilih satu warna yang mewakili dirinya. Masing-masing dari kami, yang artinya ada 7 orang, memberikan sejumlah jari untuk dihitung “me-ji-ku-hi-bi-ni-u” begitu seterusnya hingga seluruh jari terhitung. Pemain dengan warna terakhir wajib menjawab 6 pertanyaan bebas dari sejumlah pemain lainnya. Jika pertanyaan sulit dijawab, pemain boleh meninggalkan pertanyaan dengan konsekuensi memilih salah satu cabai yang disediakan untuk dimakan.

Esensi permainan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kejujuran seseorang beserta sejauh mana pengalaman hidup seseorang. Bagi penanyanya, terlihat seberapa besar bobot pertanyaan yang diajukannya untuk mengorek kehidupan pemain lainnya.

Kurang dari 30 menit saya turut bermain, dapat saya simpulkan secara umum :
1. Setiap orang berbeda, unik dan memiliki pengalaman yang tidak dimiliki orang lain.
2. Orang memiliki rasa ingin tau yang besar terhadap kehidupan orang lain. Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kebanyakan dan hampir keseluruhan menyangkut hal pribadi.
3. Hal yang dianggap tabu di era 90an, seakan sudah menjadi hal yang wajar dan umum untuk dibicarakan bahkan diketahui umum.
4. Tidak terlihat batasan-batasan pribadi dan umum karena pertanyaan pribadi yang disampaikan mayoritas dijawab tanpa rasa malu.
5. Khusus untuk saya, ternyata saya tidak cukup pandai mengorek kehidupan orang lain. Ini pendapat teman-teman saya yang menilai kualitas pertanyaan saya. Menurut ke-6 teman saya, pertanyaan yang saya ajukan tergolong standar. Namun saya sempat berfikir, apa gunanya saya menanyakan hal yang tidak akan mempengaruhi pandangan saya terhadap teman-teman saya. Meskipun itu hal yang terkonyol yang pernah mereka lakukan,tetapi saya tidak bisa mengatakan itu salah. Ada alasan mengapa mereka melakukan hal itu.

Anda tentunya tau apa pertanyaan-pertanyaan yang kami mainkan tadi siang. Atau Anda penasaran pertanyaan apa yang diajukan teman-teman kepada saya? Apa yang biasa ditanyakan kepada gadis muda yang misterius ini? 😀

4 thoughts on “Seberapa jauh Anda ingin mengetahui kehidupan seseorang?

  1. SlameTux

    seru banget kayaknya ya bisa memainkan permainan seperti itu, dengan permainan semacam itu kayaknya akan mengungkap semua kepribadian kita. jadi pengen niruin, hehehe 😀

    Maaf baru bisa BW. ^_^

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s