Cidera lutut saat futsal

Lama sekali saya tidak futsal semenjak lulus dari SMA, akhirnya kemarin saya bisa turun tanding bersama teman-teman di #RFC2012 yaitu kompetisi olahraga dan atletik yang diadakan sefakultas FISIP untuk maba. Berbeda rasanya bertanding di tengah lapangan dengan supporter yang berbeda, kali ini lebih heboh karena menginjak lapangan yang nuansa semangatnya berbeda.

Sayangnya saya melakukan kesalahan yang cukup fatal sehingga mengakibatkan lutut saya cidera selama 1 minggu. Gara-gara sepatu yang tidak sesuai dengan medan laga, saya cidera lutut setelah 3 kali terjatuh. Bagian paha kiri lebam, sedangkan kedua lutut memar. Yang parah lutut sebelah kiri tidak bisa digerakkan sebebas biasanya. Well, inilah resiko sebuah perjuangan. Untuk mendapatkan sebuah pencapaian kadang memang harus terjatuh dulu.

Semestinya sepatu yang saya gunakan aman karena sebelum bertanding saya sudah memilih sepatu olahraga yang pas dengan kenyamanan kaki. Namun saya mengabaikan satu hal, saya tidak paham dengan kondisi lapangan yang baru saya injak minggu lalu. Ketika berlari, seakan tak ada cengkeraman yang bisa menahan ketetapan pijakan pada alas sepatunya. Seakan tak ada gaya gesek antara sepatu dengan lantai, mudah sekali saya tergelincir ke lantai.

Saya memang belum menguasai ilmu memilih sepatu olahraga yang baik. Pengalaman kali ini membuat saya belajar satu hal, sebelum bertanding, mengenali kondisi lapangan itu perlu. Harapannya hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.Β Lumayan bisa bertanding 2 kali, mengantarkan ke semi final dengan 2 gol. Meski seumur hidup sekali, kuliah kan ngga boleh dikorbankan. πŸ™‚

4 thoughts on “Cidera lutut saat futsal

    1. Tina Latief Post author

      makasih ni..
      ini juga masih tahap penyembuhan, tinggal warna merah kehitaman aja di lutut dan pegal di paha, semoga lain waktu bisa main lagi πŸ˜€

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s