Sebal dengan karang gigi

Sesuatu yang enak selalu berdampak tidak enak pula. Ketika sudah mulai suka dan menemukan kenikmatan dalam minum teh, saya justru dihadapkan dengan masalah pembentukan plak dan karang gigi akibat minum teh. Sifat lengket dari teh yang saya minum ternyata tidak baik bagi kenampakan gigi yang saya banggakan keunikannya ini. Saya menyadari bahwa gigi saya mulai menunjukkan warna yang tidak enak dipandang ketika saya iseng dengan sebuah kaca kecil yang biasa saya gunakan ketika memeriksa kondisi wajah. Well, kenampakannya seperti kamar mandi yang lumutan padahal saya juga rajin gosok gigi.

Awalnya saya merasa permukaan gigi saya menebal acapkali usai meneguk teh yang saya seduh. Kemudian saya merasakan ada bagian-bagian tertentu pada gigi yang seharusnya bergelombang justru datar dan kasar. Seingat saya gigi yang bersih itu sifatnya licin dan kesat. Melihat kondisi gigi seperti ini buru-buru saya mencari beberapa alat pengait agar bisa membersihkannya dengan segera. Sepanjang sejarah, saya menggosok gigi berulang-ulang dalam waktu yang singkat baru kali ini.

Dua jam kemudian saya selesai dengan si gigi yang sekarang sudah nampak lebih cemerlang lagi. Semenjak gigi saya tidak berlubang lagi, saya memang hampir tidak pernah mengunjungi dokter gigi lagi kecuali hanya untuk ngobrol-ngobrol saja.Β  Terlebih kuliah padat dengan tugas. Sangat disayangkan jika sesuatu yang mulai saya sukai justru membuat gigi saya kotor. Salah satu solusi untuk tetap bisa menikmati teh ini adalah menambah jadwal sikat gigi sebanyak jumlah waktu saya minum teh, kecuali jika saya rutin ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. πŸ˜€

2 thoughts on “Sebal dengan karang gigi

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s