Hari pertama kuliah

Sebelum tidur saya berdoa supaya besok akan menjadi hari yang membawa keberuntungan, berkah dan awal yang baik sampai akhirnya nanti saya bisa lulus dengan gemilang dari fisip ui.

Pagi tadi saya bangun lebih awal dari biasanya. Sebelum mandi saya persiapkan keperluan pagi untuk menambah semangat, secangkir teh manis hangat lengkap dengan wafer stick kesukaan saya. Air di pagi ini cukup membuat beku badan saya, namun semangat pagi ini makin menjadi beriringan dengan sinar matahari dari arah timur jendela kamar saya. I’m ready!

Ruang H.H301 adalah sasaran pertama saya pagi ini. Kampus mulai ramai dengan wajah-wajah baru dan pernak-pernik ciri mahasiswa baru. Orang yang berkalung maket kamera itu pasti anak ilmu komunikasi, yang punggungya bertuliskan “saya salah membuat name tag bla bla bla” itu pasti anak politik. Dan yang berkalung selendang biru dengan tulisan socious logos itulah saya. J

Great, meskipun hari ini masih pengenalan dari dosen, mata kuliah MPKT-A yang disampaikan mba Maria sudah terbayang dimata saya. Materi,makalah, project, laporan, presentasi I’m coming to this. Bahkan saya mulai membayangkan project apa yang akan saya suguhkan nantinya.

Kebingungan mulai muncul di jam mata kuliah ke dua. Pada jadwal yang terpampang di papan pengumuman berbeda dengan yang tertulis di IRS yang kini telah tertulis di binder saya. Ketika saya memasuki ruangan yang tertera pada jadwal saya tertegun melihat ruangan yang sempit berisi beberapa senior yang terkejut melihat kedatangan saya di ruangan itu. Rupanya saya salah ruangan seperti teman saya di mata kuliah sebelumnya. Jadi di mana sebenarnya ruangan saya?

Beruntunglah saya mencatat teman-teman yang seruangan dengan saya di mata kuliah Ilmu politik ini. Beruntung lagi saya bertemu dengan ke tiga teman saya yang juga sama-sama kebingungan, Ahmad, Ismail dan Calvin. Akhirnya saya mengekor kepada mereka dan sampai kepada sebuah ruangan di gedung G. Di ruangan itu sudah banyak mahasiswa yang duduk menghadap kea rah dosen pria di depan. Ternyata kelas kami digabung karena mba Sarah yang seharusnya mengisi jadwal kami sedang berhalangan hadir. Tetapi semuanya berjalan mulus, hal yang saya khawatirkan dari tadi sudah terselesaikan. Nama saya berada di daftar absen. Yes!

Saya masih pulang pagi karena hari ini mata kuliah tidak disampaikan secara penuh. Benar, kuliah di awal-awal bagi mahasiswa baru masih berisi adalah dan yaitu. Saya masih diberikan pengenalan awal yang meliputi jadwal, cakupan materi, kontrak belajar, kompenen penilaian dan tugas-tagas. Dengan mengetahui semua ini saya berharap bisa menerapkan disiplin tinggi agar semua bisa berjalan dengan lancar. New day has come, girl 🙂 Semoga cita-cita saya diberikan jalan yang lapang.

 

6 thoughts on “Hari pertama kuliah

  1. jayputra9

    Wah, nama ruangannya kok mirip nama senyawa kimia y… hehe.

    Selamat y udah jadi mahasiswi. Nanti bakalan bisa tuch ikutan demo. minta turunin harga pulsa. gkgk

    Kamu sudah masuk kuliah, kalau saya masih nunggu pengunguman, diterima atau tidaknya.

    Maaf y jika kesan pertama saya kurang baik. Salam kenal.

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s