Menciptakan semangat di pagi hari

Pengalaman kemarin ketika ujian masuk kampus, adanya semangat yang tidak biasa ternyata menimbulkan efek yang luar biasa pula. Masalahnya sekarang bagaimana saya bisa menciptakan semangat yang selevel diatasnya lagi supaya efek yang ditimbulkan lebih dahsyat lagi? Masa saya harus pakai semangat lama, kan ngga cocok. Untuk menghadapi hasil semangat yang membara kali itu setidaknya levelnya harus diupgrade satu-dua tingkat lagi. Di kampus kan tidak hanya mengejar siapa yang dapat cumlaude.

Bagi saya, semangat itu harus diawali dari startupnya. Kantuk dan malas di pagi hari adalah masalah besar karena ketika badan sudah loyo di awal,seterusnya hanya akan menjadi biasa-biasa saja. Akan lebih susah membangun semangat di tengah kegiatan.

secangkir teh untuk semangat pagi

secangkir teh untuk semangat pagi

Kalau kemarin-kemarin setelah mandi, saya sarapan roti dan susu dingin [karena dulu tidak menyempatkan masak]. Pagi ini saya membuat sedikit perbedaan yang tidak biasa saya lakukan. Hari ini setelah shalat subuh, mata masih setengah tertutup kantuk, saya menyeduh teh dan meraciknya menjadi teh manis. Berhubung air di keran menggigilkan badan ketika wudhu tadi, teh saya buat sepanas mungkin supaya badan saya hangat. Ditemani roti dengan selai coklat dan 3 butir kelengkeng, pagi ini saya merasa bugar sekali.

Hari ini masih kegiatan paduan suara di balairung, biasanya membosankan. Namun kali ini entah mengapa saya ingin sekali untuk segera menyelesaikan kegiatan rangkaian ospek. Kuliah biasa baru dimulai tanggal 3 September, beruntung saya bisa mengantongi semangat lebih awal. Program baru selanjutnya a glass of tea every morning, dengan harapan semangat ini bisa bertahan sampai akhir dengan efek dahsyat besertanya.

Selamat berhari Sabtu. Sudahkah Anda minum teh pagi ini?

2 thoughts on “Menciptakan semangat di pagi hari

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s