Refleksi menjelang puasa ke-10

Yep, saya setuju dengan mas Ayodha . Menjelang hari puasa yang ke-10 saya makin merasa kalau puasa tahun ini memang lebih simpel dari tahun sebelumnya. Simple but not simpler. Buktinya nafsu berbuka saya tidak menuntut es buah setiap hari, tidak juga harus ada es sirup atau es es yang lain. Biasanya saya berbuka dengan segelas air putih disusul dengan teh manis hangat dan roti bakar made in saya sendiri. Setelah itu baru bersiap untuk shalat tarawih berjamaah di masjid terdekat.

Alhamdulillah, sampai puasa hari ini saya mudah sekali bangun pagi dan menyempatkan diri untuk menyampaikan permintaan-permintaan saya kepada Allah sebelum sahur kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh. Saya masih ingat puasa tahun lalu bibi sempat menggedor pintu kamar saya karena saya tidak bangun-bangun. Dan lagi, saya tertidur lagi sebelum sempat shalat subuh. Ck ck ck..

Sayangnya saya belum bisa mengatur jadwal tidur malam. Pagi ini, usai mandi, salah seorang teman saya menegur tentang keadaan wajah saya yang pucat. Sedikit pusing memang sejak semalam yang saya indikasikan sebagai akibat asap knalpot yang meracuni saya. Namun saya tidak menyangka kalau bakal berdampak pada pucatnya wajah saya. Sampai ketika Aditya mengingatkan saya akan satu hal yang terjadi saya sakit saya teringat satu hal. Dokter yang melakukan medical check up tempo lalu mengatakan saya tidak boleh begadang dan mengkonsumsi makanan yang berdampak menurunkan darah saya.

Ahh.. Saya harus tidur lebih awal daripada nonton film atau buka-buka web yang tak begitu penting. Saya kan tidak mau melewatkan lebaran dengan terbaring tak berdaya lagi.

Selamat melanjutkan puasa Ki Sanak 🙂

One thought on “Refleksi menjelang puasa ke-10

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s