Belajar menghafal jalan

Night ride, cool but really cold..

Menghafal jalan bagi seorang pengendara adalah hal utama yang harus dimiliki. Tentunya selain untuk mencari jalan tembus selagi macet, untuk mengantisipasi agar tidak kesasar.

Pengalaman berkendara bersama teman malam ini membuat saya sadar akan satu hal bahwa menghafal jalan tak sekedar tau satu jalan, namun harus tau banyak jalan karena perlu diketahui, nyasar di Jakarta bukan karena jauh tetapi karena jalannya yang beraneka ragam jenisnya. Jalan tikus, jalan kuda, jalan layang, fly over, by pass dll yang bisa menghubungkan satu tempat yang akan kita tuju.

Sebagai catatan, pengendara harus hafal jalan baik itu ketika siang hari maupun malam hari. Beberapa pengendara sering terkecoh oleh keindahan Jakarta di malam hari namun buta saat siang hari dan sebaliknya. Seperti yang saya alami malam ini tatkala pulang usai merayakan ulang tahun seorang teman. Berkali-kali saya dan teman saya melewati jalan yang sama namun tak sadar bahwa itu jalan yang sama menuju rumah. Ck ck ck..

Apakah Anda salah seorang pengendara yang memiliki masalah yang sama? Jika benar, segeralah Anda belajar menghafal karena kesasar di jalanan bisa membuat Anda membenci Jakarta sebelum Jokowi-Ahok membuktikan janji-janjinya akan solusi kemacetan.

6 thoughts on “Belajar menghafal jalan

  1. Cahya

    Jakarta akan sulit dari bebas macet kecuali jumlah kendaraan yang berlalu lalang dikurangi.

    Dan tidak semua orang suka menghapal jalan saat bepergian, saya adalah contohnya :D.

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      masalahnya siapa yang mau jumlah kendaraannya dikurangi? penduduk di jakarta itu banyak yang berasal dari zona commuter, dan pastinya mereka membawa kendaraan sendiri..
      Paradigma yang ada saat ini kan kalau ngga naik mobil pribadi itu=miskin 🙂

      Like

      Reply
  2. jarwadi

    tugas menghafal jalan di jakarta sudah saya delegasikan kepada sopir taxi atau sopir yang dipinjamkan oleh teman agar bisa saya gunakan untuk kemana-mana, hehe

    kalau terpaksa menyiapkan rute dan alternatif dengan bantuan maps+gps 😀

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      sopir taxi itu kan juga banyak yang ngga tau jalan mas..
      apalagi kalau sudah macet, si sopir ngga tau jalan alternatif, misalnya lewat jalan tikus..

      eh kalau di map-map gitu dimuat jalan tikus ngga sih? 😀

      Like

      Reply
  3. Lidya

    kalau kesasar sih gak pernah tapi salah jalan pernah oops sma aja ya hehehe,tapi biasanya aku langsung mikir cepat kayanya jalan ini tembus kesini deh

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s