Memeriksa berkas dari Tiki

Pukul 8.40 malam petugas Tiki datang mengantarkan berkas yang saya perlukan untuk keperluan kuliah. Datangnya kiriman itu bersamaan dengan dering telp di handphone saya yang berasal dari orang yang sama dengan si pengirim berkas. Tentunya saya gembira sekali karena orang ini adalah salah satu orang yang paling penting sepanjang eksistensi saya.

woman dissapoint with the phone

woman dissapoint with the phoneΒ taken from here

Namun raut muka saya mendadak berubah ketika mendapati berkas-berkas yang dikirimnya tidak seperti yang saya harapkan. Sayangnya ini bukan kesalahan petugas yang mengantar sehingga saya harus merengut kepada orang yang beberapa menit sebelumnya membuat saya bersemangat.

Selalu tertata rapi, tertip, teratur, dan tuntas memang kepribadian yang sudah mendarah daging di dalam diri saya. Saking terbiasanya dengan sifat itu, saya tidak bisa menerima kondisi berkas yang saya inginkan dalam keadaan yang semrawut. Padahal yang saya sebut semrawut di sini hanya karena berkas tidak berurutan sesuai tata letaknya dan juga belum terisi lengkap. Dampaknya sampai bisa membuat saya kecewa dan menggerutu kepada orang yang telah bersusah payah menyusun kelengkapan data di berkas ini. Sungguh saya merasa sangat bersalah sesudahnya, terlebih ketika telphonnya ditutup 😦

Moralnya adalah setiap hal yang dilakukan oleh seseorang untuk orang yang disayanginya tentu diberikan dengan tulus dan ikhlas. Sebagai orang yang sudah dibantu, sudah semestinya saya mengapresiasinya dengan lebih layak. Mungkin saja dibalik susunan yang tak berurutan dan data yang belum terisi semua itu adalah bentuk kepeduliannya terhadap keikutsertaan saya di dalamnya. Lagipula, bukankah saya tinggal menyusun dan mengisi kelengkapan datanya saja?

What a moron night..

I’m really sorry, Fa.. 😦

One thought on “Memeriksa berkas dari Tiki

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s