Berjuang sampai di saat-saat terakhir

Sekarang adalah Senin, dan besok adalah ujian SNMPTN.

Meski waktu belajar di bimbel sudah mencapai hari terakhir, karena bimbel masih memberikan layanan konsul sampai H-1 maka sayapun menyempatkan  hari ini untuk  konsul Matematika bersama Kak Ivan yang lagi-lagi didiupayakan oleh Kak Romlah selaku sekertariat NF yang selama ini menyedialan pelayanan bagi saya dan teman-teman. Saya rasa kakak-kakak ini pun mengerti  bahwa berjuang sampai disaat-saat terakhir masih sangat diperlukan.

Untuk menjadi pemenang, menurut buku yang saya baca serta nasehat dari konsultan BIP NF, seorang pelari harus bisa memanfaatkan dengan maksimal saat-saat terakhir yang dia miliki. Diibaratkan seorang pelari, sayapun harus memanfaatkan waktu yang masih tersisa untuk ‘gladi bersih’ dan memantapkan yang sudah ada.  Bukankah satu menit itu terlalu berharga untuk ditinggalkan?

Biasanya sebelum ujian berlangsung ada hari yang sering disebut sebagai hari rileks, hari penenangan atau apalah. Berbeda dengan anggapan saya. Hari tenang itu ada di setiap harinya ketika mulai belajar dari awal sampai akhir, bahkan saat ujian berlagsung itu pun akan menjadi hari tenang untuk saya. Saya fikir ketenangan itu diperlukan setiap saat. Untuk itulah saya berusaha bagaimana saya bisa tenang. Semakin tenang maka semakin mantap pula persiapan saya.  Jadi hari inipun tak perlu satu hari penuh untuk tidur ataupun liburan.

15 thoughts on “Berjuang sampai di saat-saat terakhir

  1. uyayan

    berarti hari ini sedang mengikuti ujian SNMPTN. semoga saja bisa menjawab semua soal dg benar… dan semoga bisa lolos ke kampus yg di impikan..

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      Makasih ya..
      iya hari ini TPA sama matdas..
      alhamdulillah kelar..
      aamiin mudah-mudahan dikabulkan Allah untukku 🙂

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        btw, semenjak kamu fakum update, aku jarang walking-walking ke rumah. Sibuk apa kemarin?

        Like

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s