Kebahagiaan di bulan Juni

Pagi ini, enggan sekali rasanya meninggalkan tempat tidur. Pukul 6.30 WIB, termometer di kamar saya masih menujukkan suhu 26 derajat Celcius. Pantas saja dingin 🙂 Untuk ukuran orang Jakara fenomena suhu alami seperti ini adalah keajaiban yang menjadi anugerah hari ini dan tentu saja ini adalah anugerah untuk saya, anugerah pertama di bulan Juni. Jakarta, 1 Juni 2012

Postingan kali ini sekaligus mengawali untuk one post a day lagi yang sudah saya mulai sejak bulan Januari 2012 lalu. Keabsenan saya mengisi kekosongan hari-hari yang jumlahnya sepertiga bulan ini bukan karena saya malas, kurang ide atau melakukan penundaan, namun karena ada hal yang lebih saya prioritaskan. Harapannya adalah Juni ini menjadi awal yang mengembirakan untuk saya. Gembira karena bisa, gembira karena beruntung, gembira karena layak, dan bahagia pada akhirnya. Tidak ingin banyak, saya hanya ingin lolos di SNMPTN 2012.

30 Kebahagiaan di bulan Juni, terbilang tiga puluh kebahagiaan sepertinya banyak sekali padahal prioritas saya hanya lolos SNMPTN dan bisa ngampus di UI. Detik-detik menjelang ujian membuat saya tidak sempat memikirkan sisa dari ke-30 kebahagiaan itu. Memangnya kebahagiaan apa sih? Ah saya kan sudah besar, mustinya membuat ke-30 hari itu menjadi kebahagiaan bukanlah hal yang sulit, termasuk lolos di ujian SNMPTN dan menyandang gelar sebagai mahasiswa baru di UI. Bisa? Wajib bisa. Bukankah orang dewasa itu seharusnya mampu menciptakan kebahagiaannya sendiri?

Ya Allah, hanya kepadamulah aku meminta, kebahagiaanku adalah milikmu, berusaha hanyalah jalanku, seterusnya ku serahkan kepadamu. Ridhoilah aku dalam setiap jalanku…Aamiin..

9 thoughts on “Kebahagiaan di bulan Juni

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s