Jalan di Cempaka Putih akhirnya diperbaiki

Selama 2 tahun mengenal dan menjadi pengguna, akhirnya jalan yang bergelombang penuh lubang ini diperbaiki juga Sabtu, 28 April 2012 siang tadi.

the road is being renovated

the road is being renovated

Perbaikan jalan ini sudah berlangsung kurang lebih sepanjang 10 meter dari jalan utama. Jalan yang meghubungkan jalan utama ini sudah rusak parah sejak 2 tahun yang lalu dan baru ada perbaikan siang ini.

the man is pouring the sticky asphalt

the man is pouring the sticky asphalt

Perbaikan jalan itu tampak sangat memakan waktu. Selain jumlah pekerja yang terbatas, alat-alat yang digunakan ternyata tidak memadai. Mungkin inilah salah satu tujuan dilakukan siang hari, cairan aspal lengket itu supaya rekat betul dengan tanah. Namun sistemnya yang masih dikerjakan manual itu membuat pengerjaan jalan itu tersendat dan mengulur banyak waktu. Ditambah lagi siang itu terik matahari cukup membuat pusing. Tentu cuaca yang cukup ekstream itu semakin membuat tidak nyaman pekerja yang tampak hanya beberapa orang saja.

Andaikan alat-alat itu tersedia sebegitu memadainya, siang yang terik itupun tidak menjadi masalah, bahkan meski hanya satu dua orang yang mengerjakannya. Akan menjadi sebuah pekerjaan rumah juga jika ingin memperbaharui peralatan sesegera mungkin. Mungkin sedikit terlambat dengan pembaharuan alat tidak mengapa yang penting jalan di Cempaka Putih ini diperbaiki juga. Loh, memangnya kapan deadline-nya? tahun lalu, saya sudah terlanjur terperosok juga kok…

6 thoughts on “Jalan di Cempaka Putih akhirnya diperbaiki

  1. marsudiyanto

    Pemerintah atau instansi yang punya tanggung jawab suka pilih kasih.
    Ada jalan yg begitu ada lobang dikit langsung diperbaiki, tapi ada tempat lain yang jalannya sampai parah nggak diapa2kan…

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s