Ritual untuk mencapai sebuah misi

militar logystic supply

militar logystic supply

Saya tidak tau pasti bagaimana kehidupan militeris atau hidup dalam sebuah misi dedikasi sebagai pasukan pertahanan wilayah itu seperti apa. Sepengetahuan saya, jika suatu ketika terpaksa makan rumput sebagai survival, itu sudah hal yang wajar. Yang terpenting adalah tidak kelaparan dalam kondisi penting.

Menjalani peran single di tahun pertama akan menuntut banyak hal seperti yang terjadi dikehidupan militer. Selain harus disiplin, selalu siap, bugar dan penuh komitmen, dituntut pula untuk serba bisa. Terutama harus bisa mengurus diri sendiri. Tidak ada Mom yang menyiapkan makanan dan menyuapi ketika malas makan sendiri. Dan yang paling utama, jika sakit tidak ada yang merawat atau menunggui dengan sukarela. Anak manja ini ternyata sudah harus segera menjadi gadis tangguh yang serba bisa.

Sadar bahwa masak bukan keahlian saya itu perlu, tetapi sadar bagaimana menjaga kesehatan di dalam sebuah perjalanan misi itu jauh lebih penting. Makanan sehat, kekuatan, istirahat cukup, asupan nutrisi dan managemen waktu yang tepat. Perlu ritual yang tepat agar tetap tangguh dalam setiap peforma dan misi. Jangan sampai makan rumput atau bahkan kelaparan. Terhitung sebulan lamanya menjalani kehidupan militeris, berarti harus siap berkomitmen penuh. Kalau sampai melewatkan sedikitpun komitmen yang telah dibuat, doorrrr!!! Saya tewas dimedan pertempuran dan tidak bisa mengemban misi sampai tuntas.

Jadi ritual apa saja yang saya perlukan untuk mencapai keberhasilan sebuah misi? Yang saya pelajari dari teman saya adalah, jangan sampai saya kelaparan.

DISIPLIN. Get sleep early and wake up early. Tidur setengah sepuluh, lalu bangun pukul 3 atau ketika adzan subuh. Dilanjutkan dengan beberapa topik yang akan menjadi sarapan super pagi. Ini akan membuat konsentrasi saya tidak terganggu, dan lagi, tidak akan menurunkan IQ saya.

TETAP SEHAT. Great breakfast for great morning. Nutrisi untuk tubuh dan nutrisi untuk otak sangat diperluka ketika mengemban misi. Komposisi sarapan harus tepat dan tidak membuat malas. Satu botol susu, roti atau apel dan beberapa konten untuk dibaca sebelum gerilya. Nyam… Ditambah vitamin yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Warning! Stop diet yang berlebihan, karena kalau otak sampai kekurangan nutrisi, otak tidak bisa bekerja dengan baik. Dan hasilnya=moron.

FOKUS DAN KOMITMEN. Don’t give up till the end. Tanpa sebuah fokus dan komitmen, semua hanyalah bualan saja. Dan saya tidak mau membual.

Sepertinya tulisan kali ini serius sekali, misi? Ah, saya itu hanya mau lulus ujian saja 😀

5 thoughts on “Ritual untuk mencapai sebuah misi

    1. Tina Latief Post author

      Bersepeda di mana mas?
      boleh berbagi rute dengan saya, soalnya di jakarta tempatnya terbatas sekali 🙂

      Like

      Reply
      1. Tina Latief Post author

        jogja ya mas..
        Wah, saya pengen sekali main-main ke sana, saya dulu pernah jalan-jalan ke Rest Area di Bunder mas..
        saya kira itu cukup bagus jika dipakai buat sepedaan..

        Like

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s