Playlist untuk mood hari ini

Woman listening to the music

Woman listening to the music

Antara malas-malas dan malas. Jika direntangkan dan ditarik panjang-panjang kemudian diambil titik tengahnya maka disanalah ditemukan kata MALAS yang dicetak tebal.

Seperti biasa. Pukul 8 tepat saya sudah harus siap keluar dari persemaian. Mengeliat sebentar lalu merayap mencari sumber datangnya sinar Matahari pagi. Sejenak mengeringkan embun dingin yang masih nempel di pipi kanan dan kiri. Kemudian menghirup udara banyak-banyak untuk mencairkan suasana dan bersiap untuk fotosintesis.

Entah mengapa pagi ini saya menjadi malas tiba-tiba. Bukan karena ingin merapatkan selimut, tetapi entah perasaan apa yang membayangi dan mengganduli kaki saya untuk melangkahkan kaki keluar gerbang, rasanya saya memilih chatting di rumah ketimbang pagi-pagi menggembala. Lagipula opportunity cost-nya lebih mahal.

Setelah meneguk sebotol Vitacharm dingin, akhirnya saya memutuskan untuk keluar juga. Belum sampai lima menit tiba kemalasan saya bertambah 20%. Mulanya dengan datang ke bagian konsumsi berharap akan ada secangkir teh manis yang sudah siap minum, namun nihil.

Saya baru ingat. Ternyata pagi ini saya tidak sempat mendengarkan playlist yang biasanya saya susun sesuai pilihan mood saya setiap hari. Sebagai pemusik sekaligus penikmat musik saya terbiasa menyegarkan suasana dengan lagu-lagu pilihan. Sayangnya sajian pagi ini bukan pilihan saya. Jadi kalau saya protes tentu bukan kapasitas saya.

Dengan sangat pedenya si mba-mba ini menyetel lagu-lagu galaunya dengan volume super kencang. Ditengah ruangan yang setengah terbuka itu dia pun tidak malu bernyanyi dengan nada setengah teriak dengan suaranya yang pas pasan. Memangnya kenapa sih kalau punya pacar jauh?

Setengah merengut saya keluar dari ruangan itu. Masa iya hanya karena galau rela seluruh aibnya terbongkar. Oh iya ya, itukan sudah habitnya yang suka berkubang dalam kegalauan. Selama ini banyak yang mengeluh ketika sedang dalam masa galau. Tetapi kenyataannya justru banyak yang menikmati masa-masa bersama kegalauan dengan berlama-lama memutar rentetan lagu galau dalam playlist. Setelahnya pasti menceritakan semua keluhan ke semua sahabat entah berapa kali cerita itu diulang. Bahkan dengan bangga galaunya sampai merentet ke twitter dan menjadi bahan obrolan kemana-mana. Jadilah #kumpulangalauwers.

Kenapa tidak memutar playlist untuk mood hari ini? Itu akan membuat kondisi lebih baik. Lagu-lagu top-nya Avril biasanya tidak pernah absen dari playlist saya. Karena menurut saya lagunya tidak ada yang bergenre galau. Gayanya yang nge-rock dan nge-beat memang cocok di suasana apapun. Bukankah dengan lagu-lagu galau semakin membuat galau? Menurutmu?

8 thoughts on “Playlist untuk mood hari ini

  1. SlameTux

    Paling Mood untuk mengatasi kegalauan adalah Menulis Artikel untuk di posting di Blog Sambil dengerin lagu Daerah (Misal Lagu Madura) yang diaransemen menjadi Musik Jazz, nah itu memang uenak buanget… Top-margotop dah… Selain bisa relax, nyantai, nyaman, juga membawa kita terasa ketempat diderah kita sendiri. 😀

    Like

    Reply
  2. Harmony Magazine

    Padahal sebagai manusia kita disarankan untuk berbagi kebahagiaan dan menyembunyikan aib karena bisa menimbulkan fitnah. Jaman sekarang kalau lagi galau malah aib diumbar kemana-mana. Dunia emang udah tua. 😀

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s