Siapa yang paling rajin pagi ini?

Siapakah yang paling rajin di pagi hari? kalau dikampung saya dulu saya suka diberi tau sama Mom, “Jangan kalah sama ayam, pagi-pagi sekali ayam sudah bangun dan membangunkan orang”. Ya, ayamlah yang paling rajin dan menjadi maskotnya kerajinan.

Sayangnya di Jakarta tidak banyak dan hampir tidak ada ayam yang berkeliaran membangunkan dengan kokokannnya yang merdu itu. Boro-boro ada ayam, paling-paling sudah takut dimaling orang atau kelindas mobil. Cukup kesulitan juga mencari parameter siapa yang paling rajin di Jakarta. Tetapi inilah yang saya temui tadi pagi.

Mang bubur ayamm sudah mangkal sejak pagi

Mang bubur ayam sudah mangkal sejak pagi

Abang bubur ini sudah mangkal ketika saya belum lewat. Biasanya abang ini berada di sini sebelum orang-orang disekitarnya keluar rumah alias masih tarik selimut di kamar. Ketika orang sudah bangun, rutinitasnya mencari sarapan ke abang ini.

Bang ojek sudah kembali mangkal setelah mengantar pacarnya eh penumpangnya

Bang ojek sudah kembali mangkal setelah mengantar pacarnya eh penumpangnya

Abang ojek ini baru saja mematikan mesin motornya dan mengambil salah satu sisi lokasi parkirnya. Siapa yang belum pernah melihat ojek keliling dari pukul 3 pagi? Percayalah, rajinnya sama dengan ayam.

Bagaimana dengan saya?
Saya tentu masih kalah dengan abang-abang ini, terlebih dengan ayam. Pukul 8 pagi saya baru keluar rumah untuk menjalankan aktivitas saya sebagai remaja yang masih belajar tentang kehidupan. Semua saya upayakan semaksimal mungkin agar waktu tidak sia-sia. Terlebih sekarang, masa depan saya bisa ditentukan dalam hitungan detik. Bagaimana membuat setiap detiknya itu berharga, itulah tugas saya.

10 thoughts on “Siapa yang paling rajin pagi ini?

    1. Tina Latief Post author

      aktivitasnya memang dimulai pukul 8 Tis..
      titis rajin ya, jam 3 sudah bangun, benar-benar titisan ayam..

      Like

      Reply
  1. Ely Meyer

    aku biasa bangun pagi Tina, sebelum subuh, buka jendela ribuan burung sudah berkicau , merdu sekali, kalah pagi deh aku sama mereka 🙂

    suka sekali foto fotonya 🙂

    Like

    Reply
  2. Pakacil

    setiap orang memang memiliki ritme tersendiri, sesuai dengan keinginan dan/atau kewajibannya. tapi ayam juga kadang ngawur, belum juga jam 3 sudah ada yg ngokok. ga taupun gara² apa. entah dia iseng atau apa.
    saia biasanya mulai tidur kalau orang sudah pada mulai bangun

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s