Pengumuman email baru

Sudah terbilang lama sejak pertama kali teman saya mengenalkan amtina_fathullatifah@yahoo.co.id agar digunakan sebaik-baiknya. Enam tahun menggunakan Yahoo sebagai penghubung dunia maya bukan berarti saya bosan dan tidak cinta lagi, namun email yang ini sudah cukup sibuk dengan urusannya, terlebih ketika saya menyadari sms atau telpon tidak lagi memberikan kontribusi maksimal seperti dulu.

Tidak setiap saat saya bisa menjawab sms atau telpon yang saat itu tengah berdering di tengah kesibukan saya. Tidak ingin mengecewakan pemanggil yang memerlukan saya, akhirnya alternatif terbaik adalah Gmail.

Ini dia email baru saya ๐Ÿ˜€

(ups katanya engga boleh di publish)

Setelah adanya Gmail, saya rasa Yahoo tidak lagi efektif. Awalnya Google hanya saya manfaatkan sebagai mesin pencari andalan. Setelah tau Google menyediakan banyak fasilitas seperti G+ dan Google reader, saya pun tertarik dengan Google Mail. Kesan saat ini karena Gmail lebih praktis untuk menjawab permintaan, satu link bisa membuka beberapa menu yang terlibat dalam kegiatan baca-baca saya. Mungkin nanti setelah lama menggunakan seperti senior-senior terdahulu akan terlihat manfaatnya.

Awalnya saya mengalami kesulitan mendapatkan kode verifikasinya. Begitu saya masukkan nomor handphone dan menekan tombol untuk mendapatkan kode verifikasi, tidak ada tanda-tanda kemunculan kode di pesan masuk hanphone saya sampai 15 menit berlalu. Mungkin handphone saya yang tidak bisa menampilkan pesan dari Gmail. Akhirnya saya mencoba mengunakan nomor lain untuk mendapatkan kode verifikasi itu dengan mengetikkan nomor seorang teman yang konyolnya jauh dan sangat jauh dari saya.

Kode itu ternyata muncul di nomor teman yang baru saja saya masukkan. Untuk mendapatkan kode itupun saya harus melalui proses yang panjang. Baru setelah beberapa kali mengirim email, saya mendapatkannya dan baru bisa menikmati layanan Gmail. Sungguh proses yang panjang. Semoga manfaat yang diberikan juga panjang.

Nah, bagi yang ingin kirim-kirim surat, mengirim surat cinta barangkali :D, bisa kirim ke alamat email yang baru. Ditunggu ya… ๐Ÿ™‚

16 thoughts on “Pengumuman email baru

    1. Tina Latief Post author

      katanya khawatir kalau imel saya banyak yang akan nyepam, mungkin khawatirnya kalau saya banyak mendapatkan surat cinta…:D

      Like

      Reply
      1. Cahya

        Google punya sistem antispam yang lebih tangguh dari Yahoo, kalau surel beralamat di Yahoo bisa dapat spam seminggu sekali meski dirahasiakan, Google setahun pun masih bersih meski dipublikasikan di mana-mana :).

        Like

      2. Tina Latief Post author

        IIni adalah percakapan saya dengan si pemberi informasi,
        ME: i see, memangnya di Gmail egga ada filter untuk spam?
        HE: ada, tapi spammer makin pinter saja
        ME:ya sih…jadi engga boleh di publis
        HE:kalau tetep mau menuliskan caranya ya seperti itu ganti @ dengan [at] . dengan [dot]
        ME: fungsinya apa? apa bedanya dg yang ditulis manual?
        HE: kalau pakai @ bisa dilacak oleh email finder both, kalau pakai [at] tidak bisa
        ME: email finder both? in detail please..
        HE: itu semacam bot (mesin) yang dipakai orang untuk mengumpulkan email di internet, nah email address yang terkumpul itu kemudian dikirimi email-email spam yang mengganggu, misalnya email jualan, phising, dll
        ME: ok, aku lihat milikmu di publish, apa itu berbeda? maksudku km punya sesuatu yang bisa melumpuhkan si mesin itu?
        HE: kalau milikku, tidak dimaui both, hehehe
        ME: bagaimana bisa, ya kalau tidak mau berbagi tidak apa-apa…
        HE: biar urusan dan spam diurusin sama google sebagai bonus membeli account premium, kalau pakai account free harus lebih hati hati ๐Ÿ™‚
        https://โ€‹accounts.google.com/b/0/โ€‹PurchaseStorage?hl=enGoogle Accounts
        accounts.google.com
        ME: premium…well, tentu…yang gratis memang penuh resiko…:)
        ME: sebenarnya sama saja, semua perlu berhati hati, ingat ya, jangan heboh seandainya ada email memberitahukan kalau kamu menang lotre jutaan dollar, atau ada orang yang meminta pertolongan kamu mentranfer sejumlah uang dengan janji janji tertentu. ๐Ÿ™‚
        account premiumpun sering kecolongan dengan spammer spammer yang makin pinter ๐Ÿ™‚

        Menurut mas Cahya bagaimana? ๐Ÿ˜€ yang bicara adalah narasumber yang terpercaya (kalau dia baca ini GR nanti) saya kira itu untuk kebaikan saya meskipun akhirnya saya publish juga dengan ketentuan yang dia berikan.

        Like

      3. Cahya

        Apa yang disampaikannya memang benar, spambot, memang sudah cerdas dari dulu. Google akan menerima banyak spam, tapi ya masuknya ke spam box, sehingga mail box tetap bersih.

        Ada banyak teknik menghindari spam bot, Yahoo misalnya menggunakan alamat surel sekali pakai, tapi ya memang tidak banyak dimanfaatkan sih.

        menulis dengan nama.kita[at]gmail.com tentu bisa menipu spambot, tapi siapa yang menjamin sintaks yang digunakan oleh spambot tidak berkembang untuk melacak dan mengubah [at] menjadi @?

        He he…, semua ada risikonya. Makanya untuk jalur VIP saya memilih menggunakan hotmail/livemail dari Microsoft, lebih memuaskan dibandingkan Gmail dan Yahoo Mail :D.

        Like

      4. Tina Latief Post author

        hehehe, tinggal dipilih saja mana yang cocok untuk masing-masing. Seperti beli laptop saja..
        Semoga spamer tidak jadi nyepam kalau sudah lihat saya…

        Like

  1. budiastawa

    Gimana mo kirim email. Dipublish aja nggak ha ha ha ๐Ÿ˜†

    Saya pake Gmail sudah hampir 8 tahun. Saya malah punya tiga gmail. Salah satu di antaranya terhubung dengan Google Adsense. Jadi, Gmail is the best for me.

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      dipublish kok mas, hanya bukan di postingan ini…
      tuh ada di kolom widget…hehehe
      mudah-mudahan ikut merasakan manfaatnya seperti mas budi…:)

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s