Mantera tak terlihat miskin

Miskin engga miskin, tergantung miskin apa dulu yang ditanyakan. Kalau miskin harta, IYA, tetapi kalau cinta insyaAllah saya saya yang punya. Saudagar cinta 😀

Alkisah karena saya sedang tidak punya pulsa hanphone, jadi ada sms emergency sekalipun saya tidak bisa memberikan tanggapan. Saya berkali-kali di sms supaya menjawab. Sepertinya kalau saya tidak membalas sms ini, dunia bakal kacau, seberapa penting sih sms dari orang ini? 😀

Akhirnya ketika saya bertemu dengan orang terkait saya bicara kalau saya tidak bisa membalas sms karena tidak punya pulsa. Bermaksud jujur tetapi malah diketawakan. “Mbok ya jangan miskin-miskin amat, bilangnya itu loh”,katanya sambil tertawa. Jadi kelihatan miskin sekali ya, pulsa saja engga punya. Memangnya saya harus jawab apa kalau benar-benar tidak punya?

Hari ini saya terlihat gembira sekali, kata teman saya. Makanya bisa ketawa-tawa sambil mendengarkan sang guru mengajarkan manteranya. Mantera tak terlihat miskin. Expelliarmusssss!!! ” Jawabnya itu jangan ngga punya pulsa, tapi belum sempat beli. Kalau lagi engga punya uang, kalau ditanya jawabnya belum sempat di transfer”. Ilmunya Madam Pomfrey jadi milik saya.

Coba kita praktekkan ilmunya.

“Pinjem duitnya dong, aku mau bayar baju tapi belum ada uangnya” JAWABNYA “Aduh maaf ya, aku belum ditransfer” (pelit mode)

Bukan termasuk pelaggan pascabayar, jadi setiap kali pulsa habis harus isi ulang dulu di konter-konter terdekat, supermarket yang menyediakan layanan pembalian pulsa atau ke ATM sekalian transaksi yang lain-lain. Biasanya saya tinggal sms teman langganan saya, namun semenjak dia pindah, saya jadi tidak punya langganan baru. Bukan karena engga punyauang, disebabkan malas jalan akhirnya menunda-nunda pengisian ulang. Nah kira-kira ini mantera atau bukan? 😛

Bagaimana dengan Anda? Suka pakai mantera ini juga?

10 thoughts on “Mantera tak terlihat miskin

  1. rizalean

    diriku kerja di perusahaan yang jual pulsa. jadi ku kan ikut susah kalo sampe ada pelanggan yang nggak punya pulsa. jadi mantraku untukmu adalah : Accio Pulsa !

    *Accio = Membawa objek untuk Anda (one of Harry’s spell)

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      kalau accio pulsa yang mengucapkan saya itu baru benar mas…
      kalau yang ngucapin mas, wah pulsa saya tersedot habis dong…hehehe

      Like

      Reply
      1. rizalean

        jiah, udah setengah mati cari mantra yg pas, salah pula. pastunya sih kami operator udah tobat soal sedot menyedot pulsa 🙂 yg nakal tu content providers, kami salah jg karena kurang disiplin mengawasi kerja dan proses bisnis mereka. ya deh kalo gitu gak usah pake mantra. kita cari rejeki pake cara non sihir aja 🙂

        Like

  2. Tina Latief Post author

    jangan pernah merasa miskin..karena ketika kita memproklamirkan diri miskin kita tidak akan pernah merasa cukup 🙂

    Like

    Reply
  3. lilih prilian ari pranowo

    Sering dulu aku kayak gitu. sekarang mantranya emg harus sedikit diubah. Emg sebaiknya demi tidak menyakiti hati orang lain, kadang redaksi bahasa kita sedikit diubah levih dulu biar lebih halus.

    masalahnya kalo yang minjem tuh preman. “Bagi uangnya!”

    “Duit saya belum ditransfer…”

    “Yaudah saya minta atm kamu aja!”

    Sebel kan?

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      hahahaha iya ya,…trus jawabnya apa dong mba??
      atau kalau dia nanya
      “bagi duitnya!”
      jawabnya: “ya ampun ini orang miskin banget sih…”
      kira-kira premannya pakai mantera apa ya?

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s