Nama untuk senorita

Berada dalam tubuh berusia 20 tahun ternyata memberikan banyak perubahan. Apa panggilan yang sesuai untuk gadis berusia 20 tahun ini? Tidak mudah menerima panggilan baru yang belakangan ini sering saya dengar disapakan untuk saya ketika melewati sebuah gang.  Ketika pertama kali mendengar panggilan ini saya merasa canggung sekali, dalam hati berontak “Nona muda ini dipanggil tante? Ya ampun….”

Gara-gara panggilan itu saya menjadi sensitif dengan usia. Memang, Desember kemarin saya memasuki usia 20 tahun. Terbilang 20 tahun apakah itu angka yang sulit untuk tetap memanggil saya senorita? Kalau itu memang sulit artinya tinggal menghitung hari untuk dipanggil nenek.

Kata nenek saya, orang Jawa punya nama tua, yaitu nama yang digunakan untuk memanggil mereka ketika sudah tua. Seperti kakek saya misalnya, dari Sukidjo menjadi Pudjo Soemarto. Saya masih keturunan Jawa, apakah kelak saya juga punya nama tua? Kalau begitu apa panggilan saya nantinya ya?

Saya suka nama Prajna Paramitha dan Pramodhawardani. Kedua nama ini adalah milik tokoh-tokoh wanita dalam sejarah yang diceritakan dalam sosok yang menawan. Bukankah memberikan nama harus sesuai dengan yang mau diberi nama?

Ada yang mau usul?

14 thoughts on “Nama untuk senorita

  1. elfarizi

    Umur itu pasti … Tua muda itu pilihan … Gapapalah usia bertambah, yang penting masih semangat muda … semangat 20!!! 😀

    Usul dari aku, Prajnavashti aja yaaa? 😆

    Like

    Reply
  2. budiastawa

    Kalau memang harus memilih kedua nama itu. Aku usul kamu pakai Prajna Paramitha saja 😀 Prajna itu artinya pintar. Kamu kan pintar menulis Tina…

    Like

    Reply
  3. Rio

    Terkadang kita akan merasa suka bila orang memanggil dgn nama kita yang biasa di panggil, dan janggal bila mendengar orang memanggil kita dengan nama yang belum pernah du peruntukkan untuk kita. Mungkin semua itu butuh waqtu untuk kita melaluinya.

    Like

    Reply
  4. uyayan

    “tante”.. tergantung siapa yang manggil kalau yang manggil usianya lebih muda dari Tina menurut saya panggilan tante itu menghormati Tina, menurutnya mungkin Tina sekarang semakin dewasa..

    “Prajna Paramitha” saja Tin…

    Like

    Reply
  5. SlameTux

    Kalo menurut aku ya, mending tetap pake nama yang sekarang saja. Soalnya itu sudah bagus, dan itupun sudah pemberian dari kedua orangtuamu. Toh untuk penggantian nama itu hanyalah sebuah istiadat yang semuanya itu belum tentu diterima oleh masyarakat umum.
    Dan kalau memang mau ganti nama, karena sudah tidak ingin menggunakan nama yang lama ya mending yang pertama itu tadi bagus juga “Prajna Paramitha”. Akan tetapi memang lebih bagus nama dari kecil, yakni nama pemberian dari kedua orangtua.
    Mungkin itu saran dari aku pribadi, monggo silahkan ditelaah kembali agar tidak menyesal dikemudian hari. Karena kehidupan itu sangat simple sekali, kita mengambil sebuah keputusan, akan tetapi kita tidak boleh menyesalinya… 🙂

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      hehehe iya mas…kalau saya ganti nama entar fans saya pada kabur, apalagi tidak pakai acara pemberitahuan dulu…hihihi

      Like

      Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s