Air Dingin

Cara mengusir kantuk yang paling efektif di pagi hari adalah dinginnya guyuran air di pagi hari. Pagi ini khususnya, ketika mata saya masih enggan di ajak untuk menatap dunia kembali saya langsung buru-buru mencari air. Brrrrrrrrr rambut kaki dan tangan langsung meremang. Seperti tumbuhan yang layu, setelah terkena air akan tegak berdiri dan segar kembali. Tapi sungguh pagi ini dinginnya sesuatu…

Saya tidak terbiasa minum kopi di pagi hari. Gara-garanya saya pernah ikut-ikutan minum bersama kakek saya. Kata yang suka minum, kopi bisa menghilangkan kantuk di pagi hari. Saat perut belum terisi apa-apa, saya langsung menengguk cangkir berisi kopi panas itu. Hangat, itu kesan pertama. Namun beberapa menit kemudian saya justru sakit perut. Sejak saat itu saya tidak minum kopi lagi di pagi hari. Terlalu membahayakan lambung.

Terlalu bersemangat hari ini. Mengingat masih bayak PR termasuk PR dari Mas Mabrur yang belum saya kerjakan (maaf ya mas), hari ini membuat saya bengun lebih awal. Hari ini saya benar-benar berterimakasih pada sang air dingin karena telah membangunkan saya dari si raja kantuk.

Resep ini bukan saya yang menemukan, Mom yang memberi tahu saya kalau air dingin bisa mengusir kantuk. Bagaimana saya bisa memakai resep ini? Hehehe karena saya tidak mau lagi diguyur Mom dengan air dari genthong yang dinginnya setengah mati. Kali ini bangun sendiri lebih baik. Sayang bukan kalau melewatkan titik-titik embun yang turun membasahi pucuk-pucuk daun di pohon dan rerumputan pagi ini. Ah menghayal saja… di tempat ini mana ada embun di pagi buta yang menebarkan bau basah?

17 thoughts on “Air Dingin

  1. budiastawa

    Hiiii… saya paling takut dingin lho Tin. Kalau cuaca udah dingin-dingin, saya mesti mandi pake air hangat. Mandi malaman dikit mesti bikin air hangat dulu, baru mandi.

    Like

    Reply
  2. Dhenok Habibie

    bener, Palembang juga aneh beberpaa hari ini.. dinginnya air kalo pagi sama kayak es, padahal biasanya mo subuh juga tetep aja biasa gk sampe dingin banget.. mo musim penghujan kali yaa mbak

    Like

    Reply
  3. Asop

    Nah, ‘kan, ternyata kita mengalami hal yang sama ya Mbak, perihal kopi. Di posting-an saya yang ini sudah saya ceritakan, akibat saya suka minum kopi sebelum jogging dalam keadaan perut kosong, lambung saya menderita maag. 😦

    Dan itu benar, Mbak, air dingin sangat ampuh untuk mengusir kantuk.
    Makanya, saya bilang gini ke ibu saya yang demen air hangat, “mandi pagi pakai air hangat? Apa kata dunia!?” πŸ˜†

    Like

    Reply
  4. Firmansyah SW

    Wahahaha setuju sangat dengan Mbak Ascomycotina (uppsss asal manggil)..emang diatas jam 4 subuh bener2 cespleng buat kantuk ilang mbak..hehehehhhe..daripada mandi malem2 lebih baik mandi jam 3 – 4 pagian..meskipun agak kepet tapi seger..hahahaha

    Salam kenal

    Keep blogwalking

    Cak PImen

    Like

    Reply
  5. uyayan

    untuk ngusir kantuk air dingin, setuju…
    tapi kalau saya udah keluar dari kamar mandi langsung minum kopi panas….menurut saya mantaaap…(maklum pecandu kopi hehe)

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s