Bike your day

Mendapat kesempatan mengendarai sepeda dari pak jendral mungkin memang tidak sepuas kalau beli sendiri. Tetapi hari ini saya menikmati sekali perjalanan pertama dengan sepeda MTB ini. Sekalian berpartisipasi dalam program Car Free Day, hari ini saya jalan-jalan dengan si Biru Sexy mengelilingi sisi daerah tempat di mana saya pertama kali menjejakkan kaki di tempat ini.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.

Pukul 14.15 WIB mungkin tadi saya mulain nge-goes. Start-nya dari depan rumah kemudian menjumpai piring terbang “Pizza Hut” lalu melewati depan kandang ayam “KFC”, dan mengelilingi track berhawa segar di sana. Dengan PD-nya saya menggoes menelusuri jalanan yang cukup ramai dengan kendaraan bermotor di sana. Tak mau kalah bersaing dengan kendaraan pencipta polusi itu, saya persiapkan atribut saya supaya nyaman di jalanan.

bike your day

bike your day


Yep,

Saya siapkan perform saya dengan sempurna. Pertama rambut harus dikuncir tinggi, tak lupa gaya cantik tetap diadakan dengan membiarkan beberapa helai rambut tetap tergerai di samping kanan dan kiri. Kemudian stelan baju santai namun tetap menyertakan wibawa dan keanggunan seorang seniman wanita yang tidak mengganggu kegiatan saat menggoes. Next, sepatu kets siap tempur yang setia menjaga kenyamanan kaki. Tidak lupa healthy drink yang harus tersedia di punggung sepeda. Air mineral adalah yang terbaik untuk saya kapanpun dan di manapun. Terakhir senjatanya, camdig, atk dan beberapa bacaan. Mungkin nanti saya menjumpai sesuatu yang jika saya abaikan akan membutuhkan wantu untuk melihatnya lagi atau saya tidak akan diberikan kesempatan melihat lagi. Oh ya, saya juga membawa beberapa obat ringan sebagai pertolongan pertama.

Apakah saya sudah siap?

I'm ready for around the world

I’m ready for around the world

Untuk mencapai tingkat savety reading sebenarnya belum memenuhi syarat. Masih ada beberapa syarat lagi yang harus saya penuhi seperti helm pengaman, pelindung siku dan lutut serta pelindung mata atau kaca mata. Memang mata rawan jika di jalanan berdebu. Untuk itu saya sedia penangkal iritasi ringan pada mata, hanya saja mungkin memang perlu kaca mata yang melindungi mata karena pengalaman mata saya kemasukan binatang. Sakit sekali, pedessssss… Kacamata seperti apa yang tetap bikin saya eksis? Ternyata, pengen aman tapi masih mikir eksisnya juga.

Jadi, are you ready to around the world, huh? 

28 thoughts on “Bike your day

  1. Budi Arnaya

    Kalau helm saya masih pakai demikian juga dengan kaca mata mbak..takut kena binatang kecil heeee…namun sekarang mandeg gowessnya hujan terus….salam gowess..wess..wess mbak

    Like

    Reply
  2. budiastawa

    Hoalaaah… Tina ternyata seneng gower juga to? Kebetulan nih sehobi ama saya. Kapan kita gowes bareng, Tin?

    Aku mau gowes keliling dunia ama kamu. Tapi keliling dunia maya ya… Salam gowes, sis. Mantap.

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s