Belajar masak spaghetti

Mom selalu bilang, “Jadi cewek harus pinter masak”, tetapi saya sama sekali engga bisa masak. Dulu saya sering disuruh belajar masak mulai dari motong sayuran, halusin bumbu sampai marutin kelapa. Saya paling engga suka motongin bawang merah sama marutin kelapa. Engga suka….

Pelajaran paling membosankan adalah masak.

Tetapi kali ini paradigma saya berubah, hari ini saya belajar masak untuk pertama kalinya. Hohoho…Ini gara-gara teman saya juga yang berusaha banget bujukin saya untuk belajar masak. Akhirnya saya mau karena tidak tahan diledekin terus.

Menu yang bakal di buat adalah spaghetty. Wew Italiano, bayangan saya ini bakal menghabiskan sisa hidup saya untuk bisa menciptakan 1 porsi yang lezat seperti spaghetty yang dijual di tempat-tempat yang sudah punya nama. Siapa yang mau sukarela mencicipi masakan saya pertama kali? Saya engga kuasa dengar komentarnya deh…Saya jadi ingat drama korea Pasta, chef-nya galaknya ampun deh…Berapa kali You Kyoung harus mengulang bikin pasta?

Bahan-bahannya sudah siap. Sederhana saja. Fettuccine (ini pastanya salah beli, harusnya yang silinder tapi malah yang pipih), sosis, kornet, bawang bombay, bawang putih, garam,keju, minyak goreng, saus tomat dan air. Ugh…untuk apa saja ini? Untung teman saya sabar ngajarin saya dengan bahasa memasak yang mudah dimengerti. Yep, si ahli masak ini langsung saja nyerocos.

 Posso farlo….!!!

“Pertama potong tipis sosisnya, lalu parut kejunya. Bawang bombaynya juga dipotong tipis” katanya. “Seduh pastanya sampai empuk, beri minyak goreng sidikit, lalu tiriskan” sambungnya. “Tumis bawangnya, masukkan sosis, masukkan kornet, masukkan saus tomat yang sudah di cairkan. Masak sampai matang, jadilah sausnya”katanya lagi. Aye aye captain…

Sreng sreng tek tek tek….

Ini karyaku...bagaimana rasanya ya?

Ini karyaku...bagaimana rasanya ya?

Finally, jadi juga ini spaghetti. Aduh engga tahu deh rasanya gimana. Avada Kedavra. Serius tidak di sangka rasanya diluar dugaan. Delizioso. Jadi pengen bagi-bagi nih nyicipin karyaku hari ini.

18 thoughts on “Belajar masak spaghetti

  1. budiastawa

    Nah gitu dong Tina…. Nanti kalo udah pinter masak, pasti disayang calon mertua 😳

    Jadi pengen nyicipi nih. Bisa kirim ke Bali nggak?

    Like

    Reply
    1. Tina Latief Post author

      wah, aku engga mau kalau di suruh-suruh masak sama mertua…
      hmmm, kita tukeran yuk…
      aku mau ayam betutunya..
      nanti aku buatkan spaghetti…haha 😛

      Like

      Reply
  2. YaNDIRA cNB

    Salam kenal,memasak memang asik dan dibutuhkan kesabaran,memang saya akui dan kagum ama wanita yaitu supermom.he he.keep sharing.

    Like

    Reply

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s