This is a test broadcast message

kotak saran

kotak saran


Pihak transjakarta memang banyak melakukan upaya-upaya pembenahan pelayanan. Hari ini saya kembali menemukan sesuatu yang baru mengenai segala tetek bengek bus favorit saya. Sebenarnya menjadi favirit karena bus ini merupakan kendaraan umum andalan saya yang saya rasa masih cukup nyaman dibandingkan dengan yang lain untuk menunjang keperluan saya selama bepergian tanpa pengantar.

Kali ini di halte pertama yang saya temui adalah screen information yang terpampang di atas shelter yang isinya menginformasikan kedatangan bus di dua arah, ruas kanan dan kiri shelter. Di layar itu menampilkan line chart yang didalamnya memuat waktu kedatangan bus di tiap-tiap shelter. Shelter diwakili dengan simbol titik di atas garis, sedangkan bus diwakili dengan simbol segitiga yang bergerak ke arah titik shelter sesuai dengan laju bus. Kemudian ada keterangan waktu kedatangan bus dua arah di sebelah grafik itu. Masing-masing waktu terhitung dalam hitungan menit.

This is a test broadcast message.
Oh, jadi ini masih uji coba. Artinya waktu kedatangan bus yang berbeda dengan informasi yang saya baca di grafik alias bus terlambat masih bisa saya maklumi. Ini adalah informasi yang saya temui di halte yang dilalui koridor 2. Beberapa kali grafik menunjukkan ketidak akuratan dalam memberikan informasi kepada saya yang saat itu masih asyik membacanya. Saya cocokkan dengan kedatangan bus di halte dengan informasi yang saya baca di screen, oh, bus masih terlambat. Artinya saya tidak perlu menggerutu, saya sudah berpengalaman kok berdiri di halte Harmoni menunggu Trans selama 3 jam. Namun, kemakluman saya terhadap uji coba ini tidak bisa saya berikan sepenuhnya karena jika sampai teman-teman pengguna bus Trans ini memaklumi keterlambatan ini menurut saya sama halnya tidak mendukung program baru ini dan justru mendukung gerakan lelet, ngaret dan engga on time. Kalau sudah maklum, apa gunanya layar besar ini dipasang, engga perlu informasi semacam ini.

kotak saran, atribut baru Trans-Jakarta

kotak saran, atribut baru Trans-Jakarta


Kotak saran berwarna jingga ini adalah atribut tambahan baru yang saya lihat hari ini. Katanya baru saja di pasang tadi siang. Kotak saran ini dipasang Saya intip bagian luarnya yang transparan, sudah ada beberapa saran yang mengisi ruangnya. Saya baca sedikit, isinya seperti dugaan saya β€˜bus trans-Jakarta ngga boleh telat, ngga pake lama’.

Buanglah sampah pada tempatnya!, jadi saya harus membuang sampah saya ditempatnya.Uji coba atau mencoba? Kalau mencoba itu berarti tidak ada target untuk mendapatkan sebuah pencapaian, maka saya harapkan yang satu ini bukan mencoba lagi tetapi memang harus ada target yang musti dicapai. Salah satu manfaatnya jika program Trans ini berhasil, saya dan teman-teman pengguna Trans-Jakarta setia akan lebih menghargai upaya penyelanggaraan comfort zone ini. Kalau tahu manfaatnya, teman-teman ini akan menjaga, bukan merusaknya. Kita tunggu saja, berapa lama tempat sampah ini akan bertahan bertengger di sana.

5 thoughts on “This is a test broadcast message

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s