Pukul 00.00

00.00WIB
Saya tidak lagi mengirim ratusan sms untuk teman-teman yang ada di handphone saya ataupun meng-update status di Facebook. Saya juga tidak mengirimkan ucapan untuk seseorang yang menurut saya layak menerimanya pertama kali. Saya juga tidak begadang dalam rangka menunggu waktu dalam hitungan mundur. Apa lagi? Saya juga tidak meniup terompet. Lalu ritual apa yang saya lakukan di 00.00?

Di atas kepala saya sekarang ratusan oh bukan ribuan kembang api membahana di udara menghiasi malam tanpa bintang. Bunyi ledakannya merupakan musik orkestra yang dimainkan saat itu. Kepulan asap dan bau kembang api dibakar kental sekali di udara. Terompet tak kalah ikut andil dalam moment ini. Oh jadi ini yang namanya ‘tahun baru’?

Angin berembus ke arah wajah saya, menyibakkan rambut yang menutupi sebagian wajah yang sedari tadi tersembunyi di antara kerumunan manusia. Saya buka handphone saya. Di kalender sekarang berubah menjadi 2012. Minggu, 1 Januari 2012. Saya menghela nafas panjang, syukur saya ucapkan. Saya diberi kesempatan sampai bisa mencapai tahun ini. Saya hidup.

Lalu apa terget Anda di tahun ini? Ini pertanyaan untuk politikus di luar sana. Namun tepat pula ditanyakan mengingat saya ikut berperan dalam kehidupan politik saya. Politik saya. Tentunya WordPress sudah mengingat, saya sudah menyatakan keikutsertaan saya dalam gerakan Post A Day . Never stop writing, karena kalau saya sampai berhenti menulis, artinya saya bukan partisipan yang baik, artinya saya macet ide. Kemarin saya belum sempat ikut Pesta Blogger bersama blogger-blogger yang lain karena alasan pilihan. Ternyata masih banyak yang belum saya lakukan. Belum-belum list saya sudah penuh. Padahal saya engga mau sibuk.

Pukul 00.00, saya tidak pergi ke mana-mana sesuai dengan janji pada diri saya. Saya malah menyempatkan diri untuk menulis apa yang mampir di kepala saya. Saya memang tidak merencanakan apa-apa sebelumnya, dan tidak terjadi apa-apa. Tetapi ini sudah pukul 1.00, hari pertama di tahun 2012 tentu akan menjadi hari yang luar biasa untuk saya. Jangan sampai saya bangun terlambat.

Saya tidak berkencan malam ini, jadi pagi ini spesial untuk blogger-blogger sejati. Saya akan mengencani Anda.
Happy New Year….!!!

2 thoughts on “Pukul 00.00

Any comments? just post!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s